banner 728x90
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menyampaikan jumlah personel untuk Operasi Ketupat Seligi 2023 pada saat rakor, Kamis (13/4/2023). F- humas polda kepri

Polda Kepri Mengerahkan 1.561 Personel untuk Operasi Ketupat Seligi 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Polda Kepri dan seluruh instansi terkait mengerahkan 1.561 personel untuk pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2023. Diharapkan, arus mudik dan suasana lebaran Idulfitri 1444 hijriah di Provinsi Kepri berlangsung kondusif.

Hal itu menjadi pembahasan utama pada saat Polda Kepri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idulfitri 1444 hijriah di wilayah hukum Polda Kepri, di Rupatama Polda Kepri, Kamis (13/4/23).

Rakor lintas sektoral tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi. Dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Kepala Kesbangpol, PJU Polda Kepri dan FKPD Tingkat I Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Membuka Dialog Interaktif Peningkatan Kapasitas Pengurus BKMT Bintan

Mewakili Gubernur Kepri, Kepala Kesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal mengatakan, rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Seligi 2023 diselenggarakan guna menyamakan persepsi dan sebagai bentuk langkah antisipasi serta persiapan pemerintah dan stakeholder mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi mengatakan, untuk di Provinsi Kepri, Operasi Ketupat Seligi 2023 mengerahkan sebanyak 1.561 personel. Terdiri dari 252 personel Polda Kepri, 467 personel Polres dan Polrestas jajaran serta dari TNI dan stakeholder lainnya berjumlah 842 personel.

Baca Juga :  Menggegerkan! Haaland Cetak Lima Gol, Manc City dan Inter Lolos ke Perempat Final Liga Champions

“Dalam operasi kali ini, disiapkan 53 pos. Terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu,” sebut Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi.

Kapolda Kepri menambahkan, Operasi Ketupat Seligi tahun 2023 dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

“Mari kita sama-sama menyatukan hati dan pikiran kita untuk membuat komitmen. Sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar,” tutup Kapolda Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *