banner 728x90
Camat Toapaya Nepy Purwanto menyerahkan bantuan kepada warga pada saat safari Ramadan sebelum lebaran Idulfitri 1444 hijriah. F- ox

Saksikan Kemeriahan Takbir Keliling Idulfitri di Toapaya, Berikut Rutenya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kecamatan Toapaya akan mengadakan takbir keliling pada malam lebaran Idulfitri 1444 hijriah, Jumat (21/4/2023) pekan depan. Pesertanya dari kelompok masyarakat dan pemerintah desa se-Kecamatan Toapaya. Berikut rute kemeriahan takbir keliling di Toapaya.

Bagi warga Toapaya yang ingin ikut dan menyaksikan langsung kemeriahan takbiran di Kecamatan Toapaya, rutenya dimulai dari bundaran Km 16 jalan Lintas Barat, Kampung Simpangan Km 16, Toapaya Selatan.

Peserta takbir keliling akan menuju Simpang Gesek di Kelurahan Toapaya Asri, kemudian menuju Kantor Camat Toapaya. Dari pertigaan Simpang Tugu KB, peserta akan menuju jalan Lintas Barat. Di perempatan jalan Lintas Barat simpang Tembeling, peserta kemudian belok ke kanan menuju simpang Ceruk Ijuk.

Baca Juga :  World Tourism Day 2022, Bintan Resorts Telah Tersertifikasi sebagai Destinasi Pariwisata Berkelanjutan

Dari Simpang Ceruk Ijuk mengarah ke kanan menuju Jalan Garuda dan belok ke kiri menuju Cikolek, terus masuk ke sejumlah pemukiman warga hingga ke Kampung Sinjang dan keluar kembali melewati jalan lama Tanjunguban menuju Lome hingga ke Siantan Bintan Buyu perbatasan Desa Toapaya Utara. Dari situ, peserta akan melewati jalan Lintas Barat kembali menuju bundaran Km 16 di Desa Toapaya Selatan.

“Perkiraan, start kita lepas bada Isya sekitar pukul 8 (20.00 WIB) malam,” sebut Nepy Purwanto Camat Toapaya, Kamis (13/4/2023) siang.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Lolos, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 16 Besar Piala Asia Qatar 2023

Pihak kecamatan sudah mengundang kepala desa dan lurah serta pengurus masjid, musala dan surau di Kecamatan Toapaya untuk ikut memeriahkan malam takbiran keliling, Jumat malam pekan depan.

Selain itu, kepada masyarakat yang ingin mengikuti bisa langsung bergabung dengan tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas.

“Ya untuk pengendara roda dua pakai helm dan tidak menggunakan knalpot brong. Kita semua bisa ikut bergabung agar lebih meriah,” katanya.

Selain itu, dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melewati Jalan Tanjunguban lama dari mulai Gesek hingga Km 16, untuk tetap berhati-hati ketika malam takbiran nanti.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengakhiri Operasi Ketupat dengan Halalbihalal Bersama Personel

“Ya karena ramai pastinya, kita sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Satpol PP untuk pengamanan nanti,” ujar Nepy Purwanto. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *