banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau rumah singgah di Jakarta, menjelang peresmian bangunan tersebut Mei 2023 mendatang. F- diskominfo kepri

Menjelang Peresmian, Gubernur Kepri Cek Progres Pembangunan Rumah Singgah di Jakarta

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri mengecek progres pengerjaan pembangunan rumah singgah di Jakarta, Selasa (11/4/2023) lalu. Peninjauan progres kegiatan pembangunan ini dilakukan, menjelang peresmian rumah singgah, yang dijadwalkan Mei 2023 nanti.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengecek satu per satu kamar yang bisa ditempati warga Kepri secara gratis. Saat ini berbagai furnitur seperti kasur, meja, lemari, dan kaca telah ditempatkan di dalam kamar. Demikian pula kloset dan shower di kamar mandi yang telah terpasang.

Rumah singgah warga Kepri di Jakarta terletak di Kantor Badan Penghubung Kepri yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 2 RT11/RW2, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasi rumah singgah ini relatif dekat dari Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, yang kerap dijadikan tempat rujukan bagi masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Moeldoko Staf Khusus Presiden, Mau Tahu Misinya?

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, pembangunan rumah singgah ini adalah untuk mengakomodasi tempat tinggal warga Kepri yang sedang berobat ke Jakarta. Dirinya merasakan beban warga Kepri yang sedang dirujuk ke Jakarta apabila harus memikirkan tempat tinggal selama mereka di sana.

“Jadi warga Kepri yang tidak mampu apabila harus dirujuk ke Jakarta maka bisa tinggal di rumah singgah tersebut, itu biayanya gratis, ada banyak fasilitas yang kita sediakan disana,” kata Gubernur Kepri.

Rumah singgah di Jakarta setinggi empat lantai akan diisi dengan empat puluh tempat tidur. Selain itu ada juga AC di setiap kamar, lift, klinik kecil, dan ambulans yang disediakan untuk antar jemput pasien.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Bahas Penanganan Stunting dengan Kader PKK Batam

“Fasilitas-fasilitas itu kita sediakan supaya masyarakat Kepri bisa fokus di penyembuhan mereka, tidak perlu mikir lagi soal di mana mereka tinggal. Jadi, ini harus dimanfaatkan warga Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyebutkan adanya rumah singgah juga mempermudah koordinasi dan pelacakan apabila ada kemungkinan terburuk warga Kepri yang meninggal, maka bisa cepat ditangani untuk dibawa kembali ke Kepri.

“Kalau tidak ada rumah singgah mereka terpencar-pencar dan itu yang bikin sulit untuk mencarinya agar bisa kita bawa pulang ke Kepri,” katanya.

Tidak hanya rumah singgah di Jakarta, Pemerintah Provinsi Kepri juga menyediakan rumah singgah serupa di Kota Batam yang juga diresmikan bulan Mei mendatang. Rumah singgah di Batam diperuntukkan untuk warga pulau-pulau di Kepri yang dirujuk ke rumah sakit di Batam.

Baca Juga :  Diawali Cabor Futsal, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan pada Porprov 2022 Kepri di Bintan

Rumah singgah di Batam berlokasi di Jalan Kartini, Sekupang, yang berdekatan dengan RS Embung Fatimah dan RS Otorita Batam. Rumah singgah tersebut dilengkapi dengan dua puluh lima tempat tidur.

“Untuk rumah singgah yang di Batam itu kita sediakan untuk warga-warga pulau yang dirujuk ke Batam, itu juga kita sediakan gratis dan banyak fasilitasnya. Jadi semoga rumah singgah yang di Batam dan Jakarta ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kepri,” kata Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *