banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan program BPJS kesehatan gratis untuk 21 ribu warga tak mampu di sela kegiatan safari Ramadan 1444 hijriah. F- diskominfo tanjungpinang

Wako Tanjungpinang Hj Rahma Menggratiskan BPJS Kesehatan untuk 21 Ribu Warga Tak Mampu

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tahun 2023 ini, Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma menggratiskan BPJS Kesehatan untuk 21 ribu warga tak mampu di wilayah Kota Tanjungpinang. Rahma mengimbau agar warga segera mendaftar untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, yang diberikan secara gratis ini.

Tahun 2022 lalu, Wako Tanjungpinang Hj Rahmad memfokuskan program pembangunan pada ekonomi kemasyarakatan. Hingga kini, program ekonomi kemasyarakat tersebut masih terus berjalan. Hj Rahma sampai digelari masyarakat dengan julukan wali kota dandang kuali. Tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyediakan anggaran jaminan kesehatan untuk 21 ribu jiwa masyarakat Tanjungpinang.

Baca Juga :  Terima Penghargaan dari PWI, Begini Pesan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono

“Masyarakat tidak mampu yang tidak terdaftar dalam DTKS, akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. Warga dapat mendaftarkan diri secara langsung ke kelurahan untuk mendapatkan surat keterangan tidak mampu,” pesan Rahma kepada jemaah masjid, dalam setiap kunjungan safari Ramadan ke masjid dan surau di Tanjungpinang.

Layanan kesehatan masyarakat dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dijamin oleh pemerintah pusat, hanya mencakup kepada masyarakat yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk menyelenggarakan dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat tak mampu di Tanjungpinang, Rahma kemudian memploting anggaran untuk jaminan kesehatan. Pemerintah, ucap Rahma, wajib melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui BPJS kesehatan.

Baca Juga :  Berita Terhangat! Proses Penahanan Ignatius Mr Bom Dihadang Massa

“Setelah terdaftar dalam BPJS, masyarakat dari kelompok pra sejahtera berhak mendapatkan layanan kesehatan gratis kelas 3 di fasilitas-fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Oleh sebab itu, Rahma bahkan menegaskan kepada seluruh perangkat di kelurahan untuk mencari warga tidak mampu dan segera melengkapi berkas administrasi yang diperlukan,” ujar Rahma.

“Kita juga sudah menyediakan rumah singgah untuk masyarakat yang dirujuk melakukan perobatan di Jakarta dan Batam. Jadi masyarakat yang tidak mampu, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya penginapan. Segera urus BPJS Kesehatan. Kita sudah siapkan anggaran untuk 21 ribu masyarakat yang tidak mampu,” sambungnya. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *