banner 728x90
Roberto Firmino melakukan heading (sundulan) saat mencetak gol penyeimbang Liverpool ke gawang Arsenal, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (0/4/2023). F- ig@premierleague

Mohamed Salah Gagal Penalti, Firmino Penyelamat Liverpool Versus Arsenal

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – The Reds Liverpool sempat tertinggal 0-2 saat menjamu Arsenal, pada big match lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2023) malam. Mohamed Salah gagal saat melakukan tendangan penalti. Roberto Firmino jadi penyelamat Liverpool versus Arsenal si pemuncak klasemen sementara Liga Inggris hingga, Senin (10/4/2023).

Pada babak pertama, Liverpool dibikin hancur oleh para pemain muda Arsenal, saat bertanding di stadion Anfield. Laga Liverpool vs Arsenal benar-benar seru. Berikut jalannya pertandingan Liverpool versus Arsenal.

Baru menit awal, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang dan langsung menekan Liverpool. Hasilnya pada menit kedelapan, Arsenal unggul duluan lewat Gabriel Martinelli.

Bukayo Saka menyisir dari sisi kiri dan memainkan umpan 1-2 dengan Martin Odegaard. Bola malah membentur Virgil van Dijk, sehingga mengarah ke Martinelli yang menuntaskan dengan sepakan jarak dekat ke gawang Alisson Becker.

Baru empat berselang, Alisson harus keluar dari sarangnya untuk meninju bola crossing Oleksandr Zinchenko. Lima menit kemudian Arsenal nyaris bikin gol lagi. Umpan silang Saka menemui Gabriel Jesus yang menyontek bola di depan gawang, tapi masih melayang.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Cen Sui Lan: UUD 1945 Berada di Atas Semua Kepentingan

Peluang pertama Liverpool hadir di menit ke-20 ketika Fabinho memberikan umpan lambung ke sisi kiri yang ditempati Andrew Robertson. Robertson melepaskan sepakan voli tapi bola masih melayang.

Arsenal menggandakan keunggulan di menit ke-28 saat Granit Xhaka memberikan umpan ke sisi kanan yang ditempati Trent Alexander-Arnold. Trent gagal melihat pergerakan Martinelli yang masuk dan memberikan crossing yang ditanduk oleh Gabriel Jesus di depan gawang Alisson. Goool! Liverpool dibikin hancur oleh Arsenal.

Tatkala lini belakang The Reds porak-poranda, Mo Salah justru membuang peluang pada menit ke-34. Saat itu, Salah berdiri bebas di kotak penalti usai mendapat umpan terobosan Jordan Henderson di menit ke-34. Tapi sepakan cungkilnya malah melebar kala tinggal berhadapan dengan Aaron Ramsdale.

Pemain asal Mesir itu tak membuang kans lagi untuk bikin gol pada menit ke-42. Salah menerima umpan backheel Henderson di tiang jauh dan mudah saja mengirimkan ke gawang. Skor 1-2 keunggulan Arsenal menutup laga pada babak pertama.

Babak Kedua
Liverpool coba mencari gol secepatnya di babak kedua dan mendapat kesempatan emas pada menit ke-54. Pelanggaran Rob Holding kepada Diogo Jota membuahkan penalti.

Mohamed Salah menutup wajah ketika gagal menendang penalti ke gawang Arsenal. F- iq@liverpool

Sayang, Salah sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah bola sepakannya melebar ke sisi kiri (kanan tiang gawang). Ini jadi kegagalan kedua beruntun Salah dari sepakan 12 pas.

Baca Juga :  Tersukses! KasmaRun 2022 Bintan Resorts Dimeriahkan Ratusan Peserta dari Belasan Negara

Liverpool terus menekan pertahanan Arsenal untuk mendapatkan gol tapi beberapa kali selalu gagal. Darwin Nunez dan Roberto Firmino dimasukkan demi mempertajam lini serang.

Nunez nyaris bikin gol pada menit ke-81 saat tinggal berhadapan dengan Ramsdale setelah menerima umpan terobosan Salah. Ramsdale dengan tangan kirinya mampu menepis bola sepakan Ramsdale.

Pada menit ke-85, Arsenal juga berkesempatan menjauhkan keunggulan andaikan tandukan Gabriel Magalhaes dari jarak dekat tidak tepat mengarah ke Alisson.

Firmino! Penyerang asal Brasil itu menyamakan skor 2-2, pada menit ke-87 lewat sundulan meneruskan umpan silang Trent. Liverpool vs Arsenal tuntas dengan skor tersebut.

Sebenarnya, pada menit akhir, Liverpool punya peluang untuk membalikkan keadaan. Salah membuang beberapa kesempatan di menit akhir. Sebelumnya, ia juga gagal penalti di pertengahan babak kedua kala Liverpool masih tertinggal.

Baca Juga :  H Fadril Usman Ketua Umum PSMM Tanjungpinang Periode 2023-2027

Kesempatan emas juga di depan Ibrahim Konate sesaat sebelum laga tuntas. Ia terbebas di depan gawang mendapat bola Darwin Nunez. Namun, pemain asal Perancis ini justru meneruskan bola dengan dadanya. Bola meluncur tak terlalu keras hingga bisa ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, menyesalkan kegagalan Konate menuntaskan peluang ini. Pria asal Jerman menilai Konate harusnya meneruskan bola dengan kepalanya, bukan menggunakan dadanya.

Konate gagal mencetak gol ke gawang Arsenal di injury time. F- ig@premierleague

“Tiba-tiba kami berada di laga yang gila. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Jika Ibou (Konate) menggunakan kepalanya (untuk peluang akhir) itu adalah gol. Mungkin dia tergelincir. Dia punya kesempatan, semuanya berada di sana,” ujar Klopp dikutip dari BBC.

Firmino jadi penyelamat dari laga imbang 2-2 ini, tatkala Mohamed Salah gagal menendang penalti. Gagal meraih poin penuh, membikin Liverpool tertahan di peringkat ke-8 dengan 44 poin. Sementara, Arsenal masih berada di puncak klasemen usai meraih 73 poin. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *