banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Dubes UEA untuk Indonesia YM Abdulla Salem Al-Dhaheri di Jakarta, Minggu (9/4/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menjajaki Kerja Sama dengan Uni Emirat Arab, Ajak Dubes UEA ke Pulau Bawah

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad berupaya mengenalkan Kepri kepada negara Uni Emirat Arab (UEA). Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun menjajaki kerja sama dengan Uni Emirat Arab. Ansar Ahmad pun ingin mengajak Dubes UEA ke Pulau Bawah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Anggota Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Laksmana TNI (purn) Dr Marsetio Prof Dr Marsetio SIP MM, sekaligus bersama Rektor UMRAH Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA. Serta Tim Percepatan Pembangunan Kepri H. Sarafuddin Aluan bertemu Duta Besar (Dubes) UEA untuk Indonesia YM Abdullah Salem Al-Dhaheri di Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Perbaikan Jalan Rumah Duka Batuaji ke BPJN Kepri

Ini merupakan pertemuan awal Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dengan Dubes UEA. Dalam pertemuan ini Gubernur Ansar berharap dapat menggaet investor dari UEA terutama dibidang pariwisata. Oleh sebab itu, jika tidak ada halangan, Pemprov Kepri akan mengundang Dubes UEA untuk Indonesia YM Abdulla Salem Al-Dhaheri untuk hadir ke Kepri, sekaligus memberi kuliah umum di kampus UMRAH.

“Kita mencoba menawarkan investasi di bidang pariwisata di Kepri. Banyak sekali bidang investasi yang bisa kita tawarkan, namun kita fokus dulu di bidang pariwisata. Selain itu, kita juga minta kepada pihak UMRAH agar menjajaki kerjasama juga dengan kampus-kampus yang ada di UEA. Untuk maju dan berkembang kita harus membangun relasi lebih luas tentunya,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Bayi Miskin Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari Polda dan Polres Bintan

Di Kepri, rencananya Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan mengajak Dubes UEA ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kepri. Bahkan jika berkenan, Gubernur Kepri ingin mengajak Dubes UEA ke Pulau Bawah, di Anambas.

“Banyak spot wisata di Kepri yang bagus, yang bisa kita ajak Dubes Arab ke tempat-tempat tersebut. Dan tentunya kita juga berharap kunjungannya nanti tidak sendiri ke Kepri, melainkan mengajak serta beberapa investor dari Arab. Karena tujuan kita ingin mengenalkan potensi Kepri ini kepada mereka,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Siswa SPN Polda Kepri Selesai Latja di Bintan, Begini Pesan Kapolres

Rektor UMRAH Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA menambahkan, Dubes UEA rencananya akan memberi kuliah umum di UMRAH di pertengahan Mei mendatang. Adapun materi yang dikedepankan diantaranya menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, politik luar negeri dan pemberdayaan wanita.

“Gubernur juga meminta kepada kita (UMRAH) untuk menjajaki kerjasama dengan kampus-kampus yang ada di UEA. Banyak memang yang bisa kita kerjasamakan di bidang pendidikan. Namun saat ini, kita baru penjajakan aja dulu,” kata Agung. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *