banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana longsor di Serasan, kepada Bupati Natuna Wan Siswandi dalam rangkaian safari Ramadan gubernur ke Natuna, Rabu (5/4/2023). F- diskominfo kepri

Safari ke Natuna, Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Longsor Serasan

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pemerintah provinsi untuk korban longsor Serasana, pada saat rangkaian safari Ramadan di Natuna, Rabu (5/4/2023). Selain itu, Gubernur Kepri juga menyerahkan secara simbolis insentif RT/RW dan bantuan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Srindit, Ranai.

Bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad tersebut antara lain insentif Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Kegamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Natuna. Bantuan korban longsor Serasan diserahkan melalui Bupati Natuna.

Baca Juga :  Rangkaian Agenda Peringatan Hari Pahlawan 2021 di Provinsi Kepri

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Natuna.

“Bantuan ini sangat diharapkan bagi penerima, dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat,” ucap Siswandi.

Selain penyerahan bantuan, Siswandi berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat.

“Sekali lagi terima kasih kepada Gubernur Kepri yang selalu perhatian kepada masyarakat Natuna,” tuturnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, bantuan untuk RT, RW dan BPD akan disalurkan sebelum lebaran.

“Sudah saya perintahkan 10 hari sebelum lebaran sudah ditransfer,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Sidang Hafalan Alquran di Rumah Tahfiz Al-Khair Batam, Begini Pesan Ansar Ahmad

Untuk guru-guru swasta juga akan diserahkan. Selain itu, bagi penyuluh agama akan diberikan sesuai data yang diterima Pemprov Kepri.

“Untuk kader Posyandu, InsyaAllah habis lebaran, mengingat arus kas keuangan daerah,” ucap Gubernur Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menyebutkan, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan untuk korban tanah longsor sebesar Rp525 juta. Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat membantu beban korban terdampak tanah longsor jelang hari raya Idulfitri.

“Bantuan ini bersumber dari para Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemprov Kepri,” sebut Ansar.

Ansar juga menuturkan, bahwa nanti akan ada bantuan Rp20 juta dari BKMT Kepri untuk korban terdampak tanah longsor di Serasan. Selai itu, ada juga bantuan beras sebanyak 6,4 ton.

Baca Juga :  Adi Prihantara Menyerukan ASN Kepri Menerapkan Core Venue BerAHKLAK

“Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang meninggal mati syahid dan menjadi tamu Allah SWT,” tutup Ansar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Anggota DPRD Natuna, Forkopimda, Kepala OPD Kepri dan Natuna. Ketua RT, RW, Kader Posyandu, Anggota BPD, Guru Agama, Penyuluh Agama, dan Pemuka Agama se-Kabupaten Natuna. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *