banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan cedera mata kepada rombongan Komisi Informasi Pusat (KIP) saat memverifikasi- Bintan sebagai calon penerima anugerah Tinarbuka, Selasa (4/4/2023). F- diskominfo bintan

KIP Memverifikasi Bintan sebagai Nominator Penerima Anugerah Tinarbuka

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Komisi Informasi Pusat (KIP) melakukan verifikasi lapangan ke Kabupaten Bintan, sebagai nominator calon penerima anugerah Tinarbuka 2023, Selasa (4/4/2023). Sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan telah mempresentasikan keterbukaan informasi sebagai nominasi Anugerah Tinarbuka, baru-baru ini.

Kehadiran rombongan KIP ini dengan maksud melihat langsung atau memverifikasi lapangan, bentuk terobosan dan inovasi dalam keterbukaan informasi di Kabupaten Bintan.

Komisi Informasi Pusat ingin memastikan paparan yang disampaikan Bupati Bintan memang telah dilaksanakan. Kunjungan dilakukan dan terpusat di Desk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Minta Satgas Cepat Merespon Keluhan Standar Penanganan Covid-19

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut langsung kehadiran KIP, di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (4/4/2023). Bupati berbincang terkait inovasi yang masih harus dilakukan dalam mewujudkan kemerdekaan keterbukaan informasi.

“Hari ini kita sambut KIP, mereka datang. Tadi sudah berkeliling melihat-lihat. Banyak masukan dan arahan yang kita terima tadi. Ke depannya, kita masih akan melakukan upaya terobosan agar keterbukaan informasi dan pelayanan publik bisa semakin maksimal,” ujar Roby Kurniawan.

Bupati Bintan masuk dalam 10 besar penilaian keterbukaan informasi dan berada di urutan kedua. Hal ini yang kemudian diharapkan Bintan dapat menjadi salah satu pilot project dalam menyongsong era keterbukaan informasi. (yen)

Baca Juga :  Sembilan Nama 'Terseret' di Sidang Perdana Perkara H Apri Sujadi, Berikut Nilai Uangnya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *