banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira bersama Kakanwil DJBC Khusus Kepri Priyono Triatmojo dan jajarannya, Selasa (4/4/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Bahas Penyelundupan Barang Ilegal dengan Kakanwil DJBC

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membahas tentang kerawanan penyelundupan barang ilegal saat menerima kunjungan Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau Priyono Triatmojo di kediaman pribadinya, Km 7 Tanjungpinang, Selasa (4/4/2023).

Pertemuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan Priyono Triatmojo ini merupakan pertemuan pertama, setelah Priyono Triatmojo dilantik sebagai Kakanwil DJBC Khusus Kepri pada Desember 2022 lalu.

Gubernur Kepri pun menyampaikan harapan agar DJBC Khusus Kepri bisa terus menjalankan tugas bidang kepabeanan dan cukai di Wilayah Kepulauan Riau. Menurutnya, dengan lokasi Provinsi Kepri yang berada di perbatasan negara dan mempunyai bentuk geografis kepulauan sangat riskan atau rawan terhadap penyelundupan barang-barang ilegal.

Baca Juga :  Andi Agung: Pemprov Kepri Tak Ingin Calon Pelajar Menumpuk di Satu Sekolah Favorit

“Pemerintah daerah sangat membutuhkan bantuan dari bea cukai untuk mengawasi dan mengontrol di Kepri. Kehadiran bea cukai bisa meminimalisir hal tersebut,” kata Gubernur Kepri.

Menanggapi hal tersebut, Priyono Triatmojo mengungkapkan, jajarannya siap membantu pemerintah daerah untuk memastikan Kepri tidak menjadi pintu masuk peredaran barang-barang ilegal.

“Memang tugas bersama pak gub, kami siap bersinergi dengan pak gub untuk melakukan penertiban,” kata Priyono Triatmojo.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kepri didampingi Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kepri Aries Fhariandi. Dari pihak DJBC Khusus Kepri Tri Hartana Kabid Kepabeanan dan Cukai Abdul Rasyid, Kabid Penindakan Sarana Operasi, I Wayan Sapta Dharma, dan sejumlah pejabat teras DJBC Khusus Kepri. (yen)

Baca Juga :  Babak 16 Besar Liga Champions: Manc United Tersingkir! Ronaldo TBC

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *