banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan tentang distribusi bantuan kepada masyarakat sebelum lebaran di Lingga, Minggu (2/4/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad: Sebelum Lebaran, Semua Jenis Bantuan untuk Masyarakat Terdistribusikan

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyatakan, sebelum lebaran Idulfitri 1444 hijriah, semua jenis bantuan untuk masyarakat sudah terdistribusikan. Sehingga, bisa mengurangi beban belanja masyarakat.

Hal itu disampaikan Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan belanja uang kepada para Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Lingga. Serta bantuan untuk Guru Pendidikan Agama Non Formal, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Pemuka Agama. Bantuan diseraahkan di aula SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga :  Dilantik sebagai Ketua Dekranasda Bintan, Deby Bawa Misi Khusus

Turut hadir Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kepri. Hadir jajaran anggota DPRD Kepri lainnya seperti Hanafi Ekra, Harlianto dan Asmin Patros. Selain itu tampak juga sejumlah kepala OPD dan tim percepatan pembangunan Kepri.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, bantuan yang telah diserahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kenapa bantuan ini kita gesa penyerahannya sekarang? Karena pesan presiden agar semua bentuk bantuan kemasyarakatan bisa cepat disalurkan, dan jangan ditunda-tunda lagi. Hal ini untuk membantu beban belanja masyarakat menjelang lebaran,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  SSB Gajah Tunggal Soccer School Gelar Festival U10 dan U13, KKS Kuansing Juara!

Menghadapi lebaran Idulfitri 1444 hijriah, selain menggesa penyerahan segala bentuk bantuan, Pemprov Kepri juga menggelar pasar murah selama Ramadan. Selain itu juga terus menjaga atau mengontrol ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

“Pesan saya, saat lebaran nanti tidak usahlah berlebihan, tidak usah memaksakan diri. Lebaran lah dengan sederhana, jangan berlebih-lebihan sampai berutang-utang pula,” kata Ansar Ahmad.

Kesederhanaan yang diperlihatkan oleh seseorang, ujar Ansar, adalah sebuah implementasi dari bentuk rasa syukur yang nyata. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ingin Mewujudkan Kundur Jadi Sentra Pertanian

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *