banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melambaikan tangan saat naik kapal feri usai menyerahkan bantuan RT dan RW di Kecamatan Senayang, Lingga, Sabtu (1/4/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan RT/RW dan Guru Ngaji ke Pulau Senayang

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Sabtu (1/4/2023). Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan RT/RW, Posyandu serta BPD sampai ke gugusan pulau Kecamatan Senayang. Kegiatan ini sekaligus safari Ramadan 1444 hijriah.

Lokasi pertama yang disambangi Gubernur Kepri Ansar Ahmad adalah Kecamatan Senayang. Setibanya di Senayang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut dengan tepuk tepung tawar dan pencak silat. Terlihat juga jejeran anak-anak SD yang antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Agenda yang dilakukan Gubernur Kepri di Senayang adalah menyerahkan bantuan RT, RW, BPD, Posyandu, Guru TPQ, dan Penyuluh Agama.

Baca Juga :  Pembukaan FESyar Sumatera 2024 di Kota Batam Diawali dengan Tablig Akbar

Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan kepada 54 RT dan 23 RW di Kecamatan Senayang, dengan anggaran Rp92,4 juta. Masing-masing RT dan RW akan menerim bantuan sebesar Rp1,2 juta.

“Bantuan ini kita berikan untuk menambah daya beli masyarakat di bulan puasa. Sekaligus untuk membantu masyarakat dia Hari Raya nanti,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, di tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Kepri menambah kategori penerima bantuan. Jika di tahun 2022 yang menerima adalah RT, RW, dan Posyandu. Maka di tahun 2023 ini ditambah yaitu Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). Untuk bantuan BPD, Kecamatan Senayang yang mempunyai 4 BPD menerima bantuan dengan anggaran Rp32 Juta.

Baca Juga :  Petinju Kepri Lolos PON 2024, KONI Kepri: Sudah 18 Cabor Dapat Tiket

“Akhir tahun nanti kita kita hitung lagi anggaran kita, kalau cukup akan kita tambah penerimanya yaitu LPM,” kata Gubernur Kepri.

Untuk memastikan bahwa daya beli masyarakat bisa terjaga di bulan puasa dan hari raya Idulfitri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan kepada OPD yang bertanggung jawab untuk segera mencairkan bantuan sebelum hari raya.

“Jangan sampai sesudah hari raya bantuan itu baru disalurkan,” tegas Ansar Ahmad.

Untuk bantuan posyandu, di Kecamatan Senayang ada 18 Posyandu yang nenerima bantuan dengan anggaran Rp 90 Juta. Adapun untuk penyuluh agama di Kecamatan Senayang ada 17 Orang guru TPQ dan Pemuka Agama (Imam) 13 Orang dengan anggaran Rp36 Juta.

Baca Juga :  Ing Iskandarsyah Akan Tiru Batam Bangun Ekonomi Karimun

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindas, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri dan anggota tim percepatan pembangunan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *