banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menjelaskan tentang rencana peresmian rumah singgah di Jakarta dan Rumah singgah di Batam kepada masyarakat Lingga, Sabtu (1/4/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri: Mei Nanti, Rumah Singgah di Jakarta dan Batam Diresmikan

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyampaikan, rumah singgah di Jakarta dan rumah singgah di Batam akan diresmikan, Mei 2023 nanti. Hal itu disampaikan Ansar Ahmad saat bersilaturahmi dengan masyarakat pesisir Kabupaten Lingga, tepatnya di Desa Penuba, Sabtu (1/4/2023).

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad untuk kesekian kalinya memberi informasi kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah menyediakan rumah singgah untuk warga Kepri. Rumah singgah ini di bangun di DKI Jakarta dan Kota Batam.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Festival Senandung Shalawat Bukti Bintan Cinta Nabi

Adapun rumah singgah di Jakarta disediakan 40 kamar dan di Batam sebanyak 25 kamar. Keduanya akan diresmikan secara bersamaan pada bulan Mei 2023 tahun ini.

Gubernur Kepri menyatakan, Pemprov Kepri menyedikan rumah singgah ini, tujuannya untuk membantu masyarakat Kepri yang sakit dan harus dirujuk berobat ke Jakarta.

“Kita bantu mereka agar tidak perlu lagi mencari penginapan karena mahal. Rumah singgah ini dilengkapi fasilitas yang komplit dan kita berikan gratis untuk masyarakat. Begitu juga rumah singgah di Batam, tujuannya agar masyarakat yang dari pulau-pulau yang mau berobat ke Batam bisa memanfaatkannya,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Kajari Karimun Menghadiri Serah Terima PSP di Jakarta

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan, setelah rumah singgah ini diresmikan, bagi masyarakat yang memanfaatkan keberadaannya agar ikut menjaga kebersihan dan memanfaatkannya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rumah singgah tersebut bisa dimanfaatkan secara bergantian oleh masyarakat.

“Pemerintah sudah membangun, maka kita semua harus menjaga dan merawatnya. Jika sekarang baru 40 kamar yang tersedia di rumah singgah Jakarta, kedepannya akan kita tingkatkan menjadi 70 kamar,” sebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *