banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan pelajar dan ibu majelis taklim di sela safari Ramadan di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma, Batam, Sabtu (25/3/2023) malam. F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma, Ansar Bantu Rp300 Juta

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadan 1444 hijriah di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma, Kota Batam, Sabtu (25/3/2023). Dalam kesempatan ini, Ansar Ahmad mengajak warga agar menjadikan Bulan Suci Ramadan sebagai pemacu semangat beribadah, sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp300 juta.

Safari Ramadan ini diawali dengan menunaikan salat magrib berjemaah di Masjid Nurul Iman, Lubuk Baja. Salat isya dan tarawih berjemaah di Masjid Nur Ilahi Tanjung Uma.

Menjelang tarawih, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nur Ilahi sebesar Rp300 juta dan ditambah dengan bantuan Baznas Kepri untuk anak yatim dan kaum duafa.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa bahagia bisa hadir dan bersilahturahmi dengan orang tua serta tokoh masyarakat, dan jemaah Masjid Nur Ilahi di Tanjung Uma.

Baca Juga :  Pencuri Kabel Tembaga PT Karimun Granit Ditangkap, Dua Pelaku Ternyata Karyawan Perusahaan

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tahun 1444 H. Kita berdoa di puasa hari ketiga ini semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri berharap semoga Allah SWT memberikan sifat istiqamah pada jemaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di Bulan Suci Ramadan ini, sampai di penghujung Ramadan.

“Semoga Allah SWT menganugerahkan satu predikat termulia, menjadikan hambanya paling mulia taat beribadah.” harapnya Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan, beberapa program strategis Pemprov Kepri yang sedang digesa diantaranya pembangunan jembatan Batam Bintan, dan melanjutkan program bantuan modal usaha untuk UMKM bekerja sama dengan BRKS Syariah.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan BPK Gelar Entry Meeting, Bahas Soal Temuan

“Kita juga baru selesai membangun rumah singgah di Jakarta dan di Jalan Kartini Sekupang Batam yang diperuntukan untuk warga Kepri yang ingin berobat ke Jakarta dan untuk rumah singgah yang di Kota Batam diperuntukan bagi masyarakat pulau dan kabupaten kota se-Kepri,” papar Ansar Ahmad.

Tak lupa program penempatan 50 ustaz/mubalig di pulau dan hinterland dengan tujuan membantu menjaga umat.

“Khususnya di wilayah yang dianggap rawan yang perlu dibina agamanya, untuk membangun semangat optimisme dalam kehidupan,” tutup Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ketua Pengurus DKM Nur Ilahi Tanjung Uma Hasan Beleng merasa senang atas kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan. Dia mengucapkan terima kasih dari pengurus dan jemaah Masjid Nur Ilahi, serta masyarakat Tanjung Uma secara umum atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

Baca Juga :  Bintan Timur Jadi Langganan Banjir, Ini Penyebabnya

“Semoga dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan umat dengan membangun TK Islam, TPQ dan rehab mesjid,” katanya.

Hadir pada kegiatan safari Ramadan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini tokoh masyarakat Tanjung Uma Sulaiman, tokoh agama, Ketua RW, RT dan jemaah mesjid serta ibu majelis taklim Mesjid Nur Ilahi.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan Kepri dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kepri. Tausiyah safari Ramadan disampaikan oleh ustaz H Riza Al Hafid dari Tanjung Pinang. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *