banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan program pembangunan saat safari Ramadan di Masjid Al-Marhamah Tanjungpinang, Jumat (24/3/2023) malam. F- diskominfo kepri

Safari Ramadan di Masjid Al-Marhamah Tanjungpinang, Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengawali safari Ramadan 1444 hijriah dengan mengunjungi Masjid Al-Marhamah, Tanjungpinang, Jumat (24/3/2023). Safari Ramadan di masjid yang berlokasi di depan Mapolresta Tanjungpinang ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang Baharudin menyerahkan Bantuan Ghirah Ramadan untuk Masjid Al-Marhamah sebesar Rp10 juta. Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memberikan bantuan sebesar Rp5 juta untuk kas masjid.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kesempatan bertemu Bulan Suci Ramadan merupakan keberkahan luar biasa yang bisa dirasakan umat Islam. Untuk itu dirinya mengajak jemaah masjid untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadan dengan memperbanyak ibadah.

Baca Juga :  Sepekan, Dua Warga Bintan Timur Gantung Diri, Cek Usianya

“Semoga di Bulan Suci Ramadan tahun ini, bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri juga memaparkan beberapa program strategis yang tengah digesa Pemerintah Provinsi Kepri. Di antaranya progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, program mubalig hinterland di pulau-pulau terpencil, dan program pinjaman modal UMKM dengan bunga nol persen.

Seluruh program tersebut diharapkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bisa bermanfaat untuk masyarakat Kepri. Dirinya juga berharap seluruh masyarakat bisa terus memberikan dukungan untuk seluruh program strategis Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Rangkaian Peringatan HUT ke-20 Provinsi Kepulauan Riau, Ada Festival Kuliner

“Tapi yang paling penting adalah keridhaan dari Allah SWT, sebagai umat-Nya. Tanpa keridhaan Allah SWT maka tidak ada upaya yang bisa kita lakukan,” sebut Ansar Ahmad.

Ketua Masjid Al-Marhamah H Tengku Dahlan merasa bersyukur dengan kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama rombongan kepala OPD di Masjid Al-Marhamah. Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Kepri ini sudah lama dinantikan jemaah Masjid Al-Marhamah.

“Ini keberkahan yang luar biasa. Karena Pak Gubernur memulai safari Ramadan, pertama kali di masjid ini,” katanya.

Baca Juga :  Wow! Sekeluarga Jadi Anggota Dewan, Ini Daftar 25 Nama Anggota DPRD Kabupaten Bintan Periode 2024-2029

Adapun yang bertindak sebagai penceramah pada malam ketiga salat tarawih kali ini adalah ustad Dedi Sanjaya yang membawakan tema keutamaan Bulan Suci Ramadan untuk ladang pahala umat Islam. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *