banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri sekaligus Anggota MPR RI bersama para ibu muda saat melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepri, Rabu (22/3/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kibing, Cen Sui Lan Ajak Ibu Muda Meningkatkan Semangat Gotong Royong

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan 4 pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (22/3/2023). Dalam sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan mengajak kaum ibu muda untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehar-hari.

Sosialisasi 4 pilar MPR RI tersebut mayoritas dihadiri para ibu muda yang memiliki anak Balita. Selain itu turut hadir tokoh masyarakat, pemuda dan perangkat RT/RW setempat. Selain Cen Sui Lan, turut hadir narasumber Agustar dan Victor sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepri Menilai Kinerja Ansar-Marlin Buruk, Rizki Faisal: Tak Ada Indikatornya

Secara umum, pada saat menyampaikan sambutan, Cen Sui Lan mengajak agar masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang terkandung dalam Pancasila. Nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia tersebut, mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam nilai-nilai Pancasila itu, satu di antaranya semangat gotong royong. Kalau kita sering melaksanakan gotong royong di lingkungan masyarakat, nilai persatuan akan terwujud,” ujar Cen Sui Lan.

Apalagi di Batam ini, lanjut Cen Sui Lan, tingkat keberagaman sangat tinggi dan heterogen. Baik agama, suku dan budaya di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyampaikan Ranperda RPJPD 2025-2045 dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

“Melalui semangat gotong royong, keberagaman dan kekuatan toleransi di lingkungan sosial akan semakin terbangun secara positif. Persatuan itu pula yang menjadi kekuatan kita, dalam menjaga keutuhan NKRI dan membangun negeri,” harap Cen Sui Lan.

“Kita ini berada di daerah perbatasan antarnegara. Justru itu, nasionalisme dari keberagaman kita, menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI. Justru itu, semangat gotong royong dan saling bahu membahu kita tingkatkan terus,” sambung Cen Sui Lan kepada para ibu rumah tangga di Kelurahan Kibing tersebut. (yen)

Baca Juga :  Dua Kurir Judi Siji Ditangkap Polsek Bintan Utara

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *