banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama ketua dan anggota BPD se-Bintan, usai pembukaan Bimtek di Batam, Minggu (19/3/2023). F- diskominfo bintan

Ketua dan Anggota BPD Bintan Diberi Bimtek di Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bintan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) di Ballroom Hotel Harmoni One dan Convention Centre Kota Batam, Minggu (19/3/2023). Kegiatan Bimtek tentang Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi BPD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Bintan ini dikelola langsung oleh Badan Pusat Pemberdayaan Pendidikan Pelatihan dan Advokasi BPB Indonesia.

Dalam kegiatan Bimtek bagi BPD ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, dirinya berkeinginan setiap desa punya semangat untuk memaksimalkan semua potensi yang ada.

Baca Juga :  Suka Duka Penghuni Panti Asuhan Nur Arrohman yang Belum Punya 'Bapak Angkat', PWI Kepri Berbagi

“Bapak Ibu semua, menjadi bagian dalam perancangan setiap pembangunan dan kemajuan di desa. Langkah demi langkah, walau pun perlahan tapi pastikan tempat kita mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Kita yakin bahwa dari desa kita bisa,” tuturnya.

Roby Kurniawan menyampaikan, BPD bersama pemerintah desa bisa memanfaatkan wewenang pada Peraturan Desa (Perdes). Hal ini yang jika dioptimalkan akan menjadi penunjang bahkan salah satu indikator kemajuan.

“Kan bisa dengan Perdes. Perdes ketertiban, Perdes kenakalan remaja. Perdes tambatan perahu sebab berhubung juga kita wilayah kepulauan. Yang terpenting Perdes yang memang tidak bertentangan dengan konstitusi dan pastinya punya manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

Bimtek BPD ini diagendakan akan berlangsung hingga, Selasa (21/3/2023). Tujuannya agar para anggota BPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dan profesional. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *