banner 728x90
Ketua kafilah Toapaya menerima piala bergilir bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ustaz Abdul Somad, Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani pada penutupan STQH ke-XII Kabupaten Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (18/3/2023) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Toapaya Juara Umum STQH Ke-XII Kabupaten Bintan, Simak Tausiyah UAS Berikut Ini

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kafilah Kecamatan Gunung Kijang tampil sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XII tingkat Kabupaten Bintan. STQH Kabupaten Bintan ini ditutup dengan tausiyah Ustaz Abdul Somad, sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 hijriah di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (18/3/2023) malam.

STQH ke-XII tingkat Kabupaten Bintan ini diselenggarakan dari tanggal 15-18 Maret 2023. Ditutup secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Dari hasil penilaian dewan hakim, kafilah dari Kecamatan Toapaya sebagai juara umum STQH ke-XII Bintan. Kecamatan Bintan Utara di tempat kedua, dan Kecamatan Bintan Pesisir juara ketiga.

Baca Juga :  Instruksi Gubernur Kepri: Dilarang Berkumpul Lebih dari Tiga Orang untuk Zona Merah

Selain itu, panitia juga mengumumkan lomba pawai taaruf. Kecamatan Gunung Kijang sebagai juara pertama, Bintan Utara juara kedua, Teluk Sebong juara ketiga dan tuan rumah Seri Kuala Lobam meraih harapan 1.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebelum menutup STQH ke-XII menyatakan bangga. Karena masyarakat Bintan benar-benar punya semangat luar biasa dalam mempelajari hingga mengamalkan Alquran.

“Kita jaga dan kita pupuk terus semangat ini. Kita yakin Bintan juga akan semakin maju dengan keberkahan, apabila anak cucu kita tetap berpegang pada Alquran,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea (1-1), Benzema Jadi Penyelamat The Blancos

Ustadz Abdul Somad saat menyampaikan tausyiah, menerangan tentang inti Alquran yang memuat semua pengajaran akan kehidupan. UAS pun berpesan agar umat Islam bisa benar-benar mengimplementasikan isi dari pada Alquran sebagai panduan sepanjang zaman.

“Semua makna dan tata cara berkehidupan, dipraktikkan langsung oleh Baginda Rasulullah, ditiru oleh para sahabat, dan selanjutnya dicontoh oleh kita sebagai umat akhir zaman,” ujar UAS.

Selain Bupati Bintan dan Gubernur Kepulauan Riau, turut hadir Ketua PKK Kepri, pimpinan Forkopimda, anggota DPRD, Sekda Bintan, Ketua PKK Bintan camat, lurah/desa, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan serta ribuan jemaah. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP dengan Kakanwil DJP Kepri

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *