banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika menandatangani pakta integritas netralitas ASN pada Pemilu 2024. F- diskominfo bintan

Sekda Bintan: Jaga Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau menggelar sosialisasi netralitas ASN di Swiss-Bellhotel Harbour Bay, Kota Batam, Jumat (17/3/2023). Mewakili Bupati Bintan, Ronny Kartika Sekda Bintan turut menghadiri kegiatan sosialisasi netralitas ASN pada Pemilu serentak 2024 tersebut.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyambut baik kegiatan positif sebelum memasuki tahun politik. Dalam kesempatan ini pula Ronny mendapat beberapa ketentuan dan informasi baru terkait pelanggaran yang rentan dilakukan oleh ASN.

“Banyak aturan baru yang perlu dipahami, banyak juga contoh-contoh yang bisa menjadi pembelajaran untuk seluruh ASN. Kita ingat, jaga netralitas ASN pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Ronny Kartika.

Baca Juga :  Calon Peserta UKW PWI Kepri dan BUMN Sudah 40-an Jurnalis

Ronny menambahkan untuk di Bintan sendiri cukup menjadi konsentrasi dan fokus terkait netralitas ASN, hingga jajaran bawah sekali pun. Dirinya siap memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung penuh suksesnya pesta demokrasi tahun 2024 dengan menjunjung tinggi azas netralitas.

Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi meminta seluruh bupati dan wali Kota se-Kepri untuk tidak segan-segan melaporkan bahkan menindak jika ditemui indikasi ASN yang melanggar ketentuan netralitas.

Sosialisasi netralitas ini diisi oleh pemateri dari Anggota Bawaslu RI, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Diharapkan usai kegiatan ini seluruh Pemerintah Daerah bisa memberi edukasi lanjutan bagi setiap ASN yang ada. Pada kesematan tersebut, Sekda Bintan Ronny Kartika turut menandatangani pakta integritas netralitas ASN pada Pemilu 2024. (yen)

Baca Juga :  DPR RI Dapil Kepri: Golkar Tertinggi, Perolehan Suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal Bersalip-salipan

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *