banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pimpinan Forkopimda memukul beduk saat membuka penyelenggaraan STQH ke-XII Kabupaten Bintan di Seri Kuala Lobam, Rabu (15/3/2023) malam. F- diskominfo bintan

Pembukaan STQH Ke-XII Bintan, Roby Kurniawan: Kumandangkan Ayat Alquran di Dalam Rumah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan membuka secara resmi penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XII tingkat Kabupaten Bintan, di Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (15/3/2023) malam. Dalam momen ini, Roby Kurniawan berharap semua masyarakat Bintan senantiasa membaca dan mengumandangkan ayat Alquran di dalam rumah.

Pembukaan STQH ke-XII tingkat Kabupaten Bintan ini disaksikan ribuan masyarakat Bintan. Turut hadir pimpinan DPRD Bintan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Tommy Anderson, Kajari I Wayan Eka Widdyara, Sekda Bintan Ronny Kartika, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Jajaran Polres Bintan Cek Sembako, Jokowi: Minyak Curah Banyak yang Dijual Belum Sesuai HET

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, STQH ke-XII ini melahirkan qari dan qariah yang berkualitas. Dirinya percaya, bahwa Bintan memiliki potensi besar di bidang tilawatil Quran.

“Kegiatan ini juga seharusnya menjadi fokus bagi masyarakat Bintan dan para orang tua, mari kita kumandangkan ayat-ayat Alquran di dalam rumah. Serta senantiasa mendidik anak dengan Alquran,” harap Roby Kurniawan.

STQH ke-XII ini diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Cabang yang diperlombakan mulai dari Tilawah Anak kategori Putra dan Putri, Tilawah Dewasa kategori Putra dan Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra dan Putri, Tahfidz 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Musabaqoh 100 Hadist dengan Sanad dan Musabaqoh 500 hadist tanpa Sanad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka Rakornas KPI, Peserta Menikmati Suasana Welcome Dinner di Doulos Phos The Ship Hotel

Para pemenang nantinya akan mewakili Bintan pada STQH tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, pada Mei mendatang. Untuk tingkat nasional dijadwalkan akan dilaksanakan di Provinsi Jambi, pada Oktober 2023 mendatang. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *