banner 728x90
Kepala Kejari Karimun Firdaus saat menyerahkan trofi pada pemenang lomba MTQ tingkat pelajar SMP sederajat. F- kejari karimun

Kejari Karimun Mencari Pelajar yang Qurani, Gelar Lomba MTQ

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kejaksaan Negeri Karimun (Kejari) Karimun mencari pelajar yang Qurani, melalui lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat SMP/MTs di wilayah Karimun. Lomba MTQ sebagai ajang mencari pelajar yang Qurani ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kecamatan Tebing.

Kepala Kejari Firdaus menyampaikan, MTQ yang pertama kali dilaksanakan instasi vertikal di Karimun diikuti 37 peserta perwakilan dari SMP.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut atau memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 hijriah,” kata Firdaus didampingi para Kasi, Jaksa dan Staff Kejaksaan Negeri Karimun.

Lomba MTQ tingkat pelajar SMP yang digelar Kejari Karimun ini dihadiri Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Bupati Karimun diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM HM Isnaini, Kadis Pendidikan Sugianto, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Budi Damanik, Kapolres Karimun AKBP Ryky Muharram, Danlanal Letkol Laut (p) Joko Santoso, Ketua PN Yona Lamerossa Ketaren, Ketua Pengadilan Agama Aziz Muhammad Idris, Kepala Satuan Pendidikan SMA dan SMP seluruh Kabupaten Karimun dan Tamu Undangan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Hj Dewi Kumalasari Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2023

“MTQ ini adalah terobosan baru bagi kami. Karena, baru kali ini Kejaksaan Negeri Karimun menyelenggarakan MTQ. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Kajari Karimun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing yang telah menyediakan tempat bagi pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami adakan kegiatan ini karena saya ingin banyak bibit unggul yang bisa mengaji di Kabupaten Karimun. Sehingga generasi muda bisa diperbaiki dan ditingkatkan ilmu dan agamanya,” tutur Firdaus.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini juga untuk silaturahmi dengan guru-guru.

Baca Juga :  Beri Kemudahan Masyarakat untuk Berobat, Aunur Rafiq: SKTM Berlaku Setahun

Untuk para peserta tampilkan kemampuan kalian dengan maksimal. Menang itu adalah bonus, yang terpenting adalah berani untuk tampil dahulu,” kata Firdaus, pada saat pembukaan lomba MTQ.

Dari hasil penilaian dewan juri, juara pertama yaitu pelajar MTs Hidayatul Islamiyah atas nama Nur Nisa Safarani. Juara kedua pelajar MTs Negeri Karimun atas nama Anissa. Juara ketiga dari pelajar SMP Negeri 1 Karimun atas nama M Arman Nur Arif. Selain itu, bagi seluruh peserta MTQ mendapatkan sertifikat penghargaan dan cendera mata dari Kepala Kejaksaan Negeri Karimun.

Baca Juga :  Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

Tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk menciptakan bibit-bibit generasi muda yang unggul, yang baik dari segi ilmu dan agamanya yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Kegiatan MTQ tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelajar di Karimun. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *