banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Sekda Bintan Ronny Kartika mengamati alat produksi pada lomba Teknologi Tepat Guna. F- diskominfo bintan

Pesat 3 in 1 Desa Sri Bintan Menjuarai Lomba TTG Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Teknologi Pesat 3 in 1 yaitu Integrasi Pengolahan Sampah Composter-Aquaponik karya Bintan Farming dari Desa Sri Bintan berhasil menjuarai lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Bintan, tahun 2023. Pesat 3 in 1 Desa Sri Bintan akan mewakili Kabupaten Bintan pada lomba TTG tingkat Provinsi Kepri.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika melihat satu demi satu hasil karya Putra/Putri terbaik daerah. Bahkan Roby sempat mencoba langsung alat tebar pakan ternak yang terkoneksi dengan ponsel pintar Android sehingga mampu memudahkan pemberian pakan.

Baca Juga :  Kasih Sayang III, 70 Pelajar SMA Dapat Bimbingan Karir, Ada Peluang Beasiswa dari PT BRC

“Luar biasa, ide-ide yang cerdas. Semua terbaik menurut saya, bahkan rata-rata sangat relevan dengan kebutuhan sehari-hari,” kata Roby Kurniawan di sela penyerahan hadiah.

Pemenang TTG ini akan mewakili Bintan di tingkat provinsi. Bupati Bintan berharap agar sejarah di tahun 2021 saat TTG Bintan berhasil menyabet peringkat tiga nasional akan kembali terulang.

Berikut pemenang lomba TTG Kabupaten Bintan tahun 2023:

Juara I: Pesat 3 in 1 dari Desa Sri Bintan
Juara II: Pendayagunaan Minyak Jelantah Menjadi Sabun dan Lilin Aroma Terapi dari SMAN 1 Toapaya
Juara III: Pemanfaatan Limbah Cangkang Kerang Menjadi Sabun dengan Penambahan Ekstrak Daun Pandan dan Kunyit

Baca Juga :  H Fadril Usman Ketua Umum PSMM Tanjungpinang Periode 2023-2027

(yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *