banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama rombongan Forkopimda dan OPD menggunakan kapal MV Lintas Kepri dari Lingga ke Tanjungpinang. F- diskominfo kepri

Mulai 16 Maret, Kapal MV Lintas Kepri Melayani Rute Baru ke Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Kabar gembira bagi masyarakat Lingga. Kapal MV Lintas Kepri yang sempat dialihkan ke Malaysia, akan melayani lagi rute Tanjungpinang ke Batam, Sei Tenam dan Jagoh di Kabupaten Lingga, serta sebaliknya. Mulai, Kamis tanggal 16 Maret 2023 lusa.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mencoba langsung armada MV Lintas Kepri yang melayani pelayaran masyarakat Lingga, Selasa (14/3/2023) dari Daik menuju pelabuhan Sei Tenam. Kemudian langsung menuju Tanjungpinang.

Setelah mengalami docking untuk beberapa waktu dan tidak melayani pelayaran, akhirnya kapal Lintas Kepri mulai tanggal 16 Maret 2023 akan berlayar lagi melayani rute Jagoh, Sei Tenam menuju Batam dan Tanjungpinang serta sebaliknya.

Baca Juga :  Mencoreng Nama Baik Hasriawady, Perppat Bintan Bakal Menempuh Jalur Hukum

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kapal MV Lintas Kepri adalah sarana pelayanan konektivitas antarpulau yang diperuntukkan kepada masyarakat. Ansar Ahmad juga meminta agar MV Lintas Kepri dapat memberikqn pelayanan yang baik sesuai dengan motonya yakni MV Lintas Kepri Melayani dari Hati.

“Masyarakat butuh keberadaan Kapal Lintas Kepri untuk membuka konektivitas masyarakat di pulau-pulau. Kita minta agar Lintas Kepri memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Rute baru pelayaran MV Lintas Kepri. F- pt pelabuhan kepri

Gubernur Kepri tampak menikmati perjalanan dari Sei tenam menuju Tanjungpinang menggunakan kapal Lintas Kepri milik Perseroda PT Pelabuhan Kepri. Ansar Ahmad berharap, agar Perseroda juga dapat mengelola kapal Lintas Kepri dengan baik.

Baca Juga :  Semester I, Penerimaan Rumah Sakit BP Batam Melebihi Target

“Apalagi ini kan menjelang bulan Ramadhan dan Idul fitri. Sudah pasti masyarakat akan melakukan perjalanan ke kampung halaman atau sebaliknya, berkunjung kesanak saudara. Semoga saja kapal Lintas Kepri ini bisa menjadi moda trasportasi andalan antarpulau di Lingga, selain kita telah memiliki rute pelayaran Bahtera Nusantara 1 dan 3 yang melayari Tambelan, Anambas dan Natuna,” terang Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *