banner 728x90
Manajer, pelatih dan atlet Lumba-lumba Swimming Center (L2SC) Kota Tanjungpinang mengangkat trofi juara umum pada kejuaraan EC- MAS Open ke-4 tahun 2023 di Batam, Minggu (12/3/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Lumba-lumba Swimming Center Tanjungpinang Juara Umum Lagi di Kejuaraan EC-MAS Open 2023

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Lumba-lumba Swimming Center (L2SC) Kota Tanjungpinang tampil sebagai juara umum lagi pada kejuaraan renang EC-MAS Open ke-4 tahun 2023. Kejuaraan renang se-Kepri ini dilaksanakan di Kolam Renang Harapan Utama, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (11/3/2023) sampai Minggu (12/3/2023).

Dalam kejuaraan EC-MAS Open ke-4 tahun 2023 diikuti 22 klub renang yang berada di Kepulauan Riau (Kepri).

Bambang sebagai Manager klub Lumba-lumba Swimming Center (L2SC) Kota Tanjungpinang mengatakan, dalam kejuaraan EC-MAS Open 4 tahun 2023 ini, L2SC menurunkan 29 atlet. Dari hasil lomba, para atlet Lumba-lumba Swimming Center memperoleh sebanyak 39 medali emas, 38 perak dan 22 perunggu.

Padahal, kata Bambang, dalam kejuaran EC-MAS Open 4 tahun 2023 ini, pihaknya tidak menargetkan untuk memperoleh juara umum. Karena banyak atlet senior Lumba-lumba Swimming Center Kota Tanjungpinang yang berhalangan mengikuti pertandingan. Karena kesibukan sekolah. Namun dengan jumlah atlet yang terbatas, masih bisa mempertahankan juara umum di kejuaraan EC-MAS open selama 3 tahun berturut-turut.

Baca Juga :  Sederet Program Kesehatan Pemprov Kepri, Gubernur Ansar Sebut Untuk Mewujudkan Kepri Sehat dan Sejahtera

“Yang pertama di tahun 2021, terus di tahun 2022. Dan tahun 2023 ini kami juara umum lagi,” sebut Bambang saat memberikan keterangan, Minggu (12/3/2023).

Bambang mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan para pelatih Lumba-lumba Swimming Center Kota Tanjungpinang, yang kompak dan solid. Hingga sampai saat ini, Lumba-lumba Swimming Center masih bisa bertahan menjadi Juara Umum.

“Di tahun ini, kami juga akan mengikuti kejuaraan di Riau. Semoga di Riau Aquatiktahun 2023 ini juga bisa mendapatkan juara umum untuk Lumba-lumba Swimming Center. Karena di tahun 2022, di kejuaraan di Riau Aquatik, Lumba-lumba juga mendapat juara umum,” tambahnya.

Baca Juga :  Kurir Sempat Membuang 5 Paket Sabu, Ditangkap Sat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang

Pada kesempatan lain, Agus Hariyanto pelatih Lumba-lumba Swimming Center Kota Tanjungpinang sekaligus pelatih kepala tim Proprov Kota Tanjungpinang 2022 mengatakan, meskipun apresiasi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang terkhusus pelatih cabor renang sangat mengecewakan, dan akhirnya tidak mengambil apresiasi yang diberikan, namun tetap akan melatih dan menjadikan atlet terbaik di Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya prestasi anak-anak dari cabor renang di Kepri ini, pemerintah lebih memperhatikan atlet dan pelatih renang yang ada di Kepri. Karena kami sudah bisa buktikan kalau kita bisa bersaing dengan kota-kota besar. Apabila kita benar-benar fokus dan konsisten dalam pembinaan atlet, tentu bisa berprestasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Propam Polres Bintan Merazia Personel Polri di Tempat Hiburan Malam

Dalam mengikuti kejuaraan di EC-MAS open 2023 di Batam ini, tambahnya, pembiayaan keikutseraan klub L2SC dan klub lain yang ada di Tanjungpinang, menggunakan dana pribadi orangtua atlet dan sumbangan dana perkumpulan.

“Dalam kejuaraan ini, L2SC berhasil menempat 3 perenang terbaik. Yaitu untuk KU 5 putra atas nama Zeroun. KU 4 putra atas nama Suarez, dan KU 2 putra atas nama M Daffa,” demikian Agus Hariyanto. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *