banner 728x90
Gathering pengurus KONI Bintan di Bintan Brzee Beach diawali dengan foto bersama. F- yen/suaraserumpun.com

Foto Ingar-bingar Gathering Pengurus KONI Bintan Menyambut Puasa Ramadan 1444 Hijriah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan mengadakan silaturahmi berkumpul (gathering), Sabtu (11/3/2023) sampai dengan Minggu (12/3/2023). Berikut foto ingar-bingar gathering pengurus KONI Bintan menyambut puasa Ramadan 1444 hijriah di Bintan Brzee Beach Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan tersebut.

Gathering pengurus KONI Bintan tahun 2023 merupakan program perdana, untuk tahun 2023 ini. Bagi KONI Kabupaten Bintan di bawah kepemimpinan Dedi Sutanto alias Apeng, tahun 2023 merupakan akhir masa kepengurusan. Sebab, Februari 2024 mendatang, masa jabatan untuk kepengurusan sekarang, sudah berakhir.

Setahun menjelang habis masa kepengurusan, KONI Bintan melaksanakan gathering pengurus. Kegiatan gathering pengurus KONI Bintan ini digelar untuk menyambut puasa Ramadan 1444 hijriah. Gathering pun dipusatkan di tepi pantai, kawasan Bintan Brzee Beach, Desa Berakit. Hampir seluruh pengurus hadir dalam kegiatan silaturahmi ini.

Tim wanita dan Wakil Sekretaris pada lomba balap sarung dalam- kegiatan gathering pengurus KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Gathering pengurus KONI Bintan menyambut puasa Ramadan 1444 hijriah ini penuh dengan ingar-bingar (riuh). Mulai keberangkatan dari seluruh penjuru wilayah Kabupaten Bintan. Sampai dengan ingar-bingar saat mengikuti lomba bernuansa outbound, yaitu permainan di lapangan terbuka.

Pengurus KONI Bintan ada yang beranjak menuju lokasi gathering dari wilayah utara Kabupaten Bintan. Ada pula yang berangkat dari wilayah timur. Dan ada yang berada di wilayah tengah Kabupaten Bintan. Pukul 13.00 WIB, semua pengurus KONI Bintan berkumpul di satu titik. Tepatnya di Bintan Brzee Beach, Desa Berakit.

Tim KSB pada pertandingan bola voli pantai dalam kegiatan gathering pengurus KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Lokasi gathering pengurus KONI Bintan ini sangat cocok. Area permainan di tepi pantai tersebut sangat luas. Pohon peneduh amat rindang. Penginapan berupa resor. Serta dilengkapi beberapa fasilitas lain seperti panggung, gazebo dan meja kursi dari bahan ukiran kayu. Bahkan tersedia taman bunga untuk duduk santai sambil ngopi dan menikmati panorama pantai.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mengklaim Kartu Kendali Berhasil Mengantisipasi Kelangkaan LPG

Ingar-bingar pengurus KONI Bintan pun mulai terjadi, tatkala dilakukan absensi dan pembagian kelompok. Pengurus yang sudah melakukan absensi, ada yang langsung bermain domino. Ada yang masih check-in penginapan. Dan ada pula yang tak sabar untuk mengikuti lomba. Suasana gathering semakin heboh.

Tim Kabid pembinaan prestasi atlet pada lomba balap sarung dalam kegiatan gathering pengurus KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Pukul 15.00 WIB, Sabtu (11/3/2023) siang, perlombaan outbound pun segera dimulai. Masing-masing kelompok unjuk kebolehan, dan mencoba teknis dari perlombaan balap sarung yang dimainkan empat orang. Setiap anggota berpegangan tangan, sarung dipindahkan dari satu anggota ke anggota lain.

Balap sarung ini tidak dibenarkan menggunakan tangan. Hanya bisa menggerakkan kaki dan kepala untuk memindahkan sarung dari satu anggota sampai ke anggota keempat. Hal ini, dilakukan bolak-balik. Kelompok yang berhasil memindahkan sarung dengan satu kali putaran bolak-balik, mereka lah pemenangnya. Waw, seru banget dan membikin lokasi ingar-bingar.

Selain balap sarung, juga digelar lomba balap memindahkan tepung dengan membelakangi teman. Tepung yang ditumpuk dalam piring dipindahkan ke teman yang berada di belakang, dan seterusnya. Kemudian, anggota yang paling belakang langsung memutar badan, untuk memindahkan tepung ke bagian awal. Lomba ini juga dilakukan bolak-balik.

Regu Wakil Ketua dan anggota pada pertandingan balap tepung dengan piring dalam kegiatan gathering pengurus KONI Bintan. F- KONI Bintan

Alhasil, seluruh pengurus KONI Bintan mandi tepung. Bisa dibayangkan, wajah dan sekujur tubuh dilumuri tepung. Penampilan ini membikin seluruh pengurus KONI Bintan terpingkal. Namanya juga ‘olahraga tertawa’.

Baca Juga :  Ramadhan Sananta Pemain Asal Kepri Masuk Skuat Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022

Belum habis heboh balapan sarung dan tepung, lomba pun dilanjutkan dengan pertandingan voli pantai. Satu tim terdiri 4 orang. Jangan salah lho, ternyata ada pengurus KONI Bintan yang ngeri-ngeri sedap ‘didatangi’ bola voli dengan kecepatan tinggi. Ada juga yang tersungkur ke pasir, saat berusaha mengejar bola. Bahkan, ada pula yang mengap-mengap setelah bertanding.

Lomba pun dilanjutkan setelah acara makan bersama, pada malam hari. Lomba pada malam hari ini lebih santai. Yaitu lomba joget berpasangan dengan balon di muka. Joget unik dan yang paling lama mempertahankan balon yang menjadi pemenangnya.

Wakil Ketua menyerahkan hadiah kepada tim pengurus pemenang lomba dan bergembira saat penyerahan hadiah. F- yen/suaraserumpun.com

Menjelang larut malam, suasana dihibur dengan nyanyi bersama, pembagian door prize, penyerahan hadiah pemenang lomba, perayaan ulang tahun dua orang pengurus KONI Bintan dan bakar ikan. Waktu terasa berjalan cepat, padahal sudah memasuki, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB.

Mewakili Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan, Winarno Sekretaris KONI Bintan menyampaikan, gathering pengurus KONI Bintan ini merupakan ajang silaturahmi pengurus. Hanya beberapa orang pengurus yang tidak bisa hadir, karena melaksanakan pertandingan cabang olahraga. Kegiatan ini sekaligus menyambut puasa Ramadan 1444 hijriah, sekaligus pembubaran panitia penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto duet dengan Sekretaris Winarno pada saat lomba joget balon. F- yen/suaraserumpun.com

“Alhamdulillah, pada masa kepengurusan KONI sekarang, kita di Bintan menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri. Lika-liku atau proses penyelenggaraan Porprov itu, menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi kita semua. Jarang jarang lho, di saat kita menjadi pengurus KONI kabupaten kota itu, menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov,” tutur Winarno.

Baca Juga :  Reses Anggota DPRD Bintan, Tampung Aspirasi Pembangunan Fisik hingga Program Pendidikan Gratis

Namun yang sangat berarti, tambah Winarno, saat ini memasuki bulan Ramadan. Pada momen ini pula, seluruh pengurus KONI Bintan saling memohon dan memberi maaf.

“Ingar-bingar gathering pengurus KONI Bintan ini, menjadi kekuatan kita untuk melaksanakan program di satu tahun terakhir masa kepengurusan di bawah pimpinan Pak Apeng (Dedi Sutanto),” demikian disampaikan Winarno.

Ekspresi pengurus KONI Bintan ketika menerima hadiah lomba dalam kegiatan gathering di Bintan Brzee Beach dan menikmati malam hiburan. F- yen/suaraserumpun.com

Minggu (12/3/2023) pagi, kegiatan gathering pengurus KONI Bintan diakhiri dengan silaturahmi sesama pengurus. Cerita lomba, permainan dan hiburan dalam suasana ingar-bingar gathering pengurus KONI Bintan, belum pudar.

“Terima kasih kami ucapkan buat Pak Ketua dan KSB lainnya. Sangat berarti bagi kami dalam kegiatan gathering pengurus KONI Bintan tahun 2023 ini. Semoga tahun depan digelar lagi, dalam suasana dan tempat berbeda. Tentunya, yang bisa membikin lebih heboh untuk terus menjalin rasa kekeluargaan ini,” kata Sari, mewakili pengurus lainnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *