banner 728x90
Umar Awaluddin pegawai DLH Bintan menjelaskan tentang modifikasi sepeda motor dengan menggunakan tenaga listrik kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin (13/3/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Mengagumi Sepeda Motor Listrik Hasil Modifikasi Pegawai DLH

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengagumi sepeda motor listrik hasil modifikasi Umar Awaluddin pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan. Roby Kurniawan mencoba langsung sepeda motor listrik tersebut, usai memimpin rapat evaluasi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan, Senin (13/3/2023).

Sepeda motor tersebut telah lama rusak dan terbiarkan. Kemudian, Umar Awaluddin pegawai DLH Bintan merakit atau memodifikasi, dengan membuang semua perangkat mesin. Umar hanya menggunakan rangka sepeda motor tersebut. Kemudian, seluruh unit mesin dirangkai dengan menggunakan beberapa bahan dan disuply melalui tenaga listrik.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bintan Semakin Gencar Mengajak Warga Menggunakan Hak Pilih pada 14 Februari

“Sangat luar biasa, ini bukti bahwa SDM Bintan punya potensi yang luar biasa dan siap bersaing. Tadi kita uji coba, lancar. Semuanya dirakit sendiri dengan bahan dasar yang dibeli secara online,” kata Roby Kurniawan.

Selanjutnya, mesin tenaga listrik ini akan diuji coba pada motor roda tiga, milik Satgas Kebersihan yang sudah tidak dapat digunakan lagi. Rangkanya akan dimanfaatkan agar bisa digunakan kembali untuk menunjang operasional pengangkutan sampah.

“Kalau nanti bisa diimplementasikan di Kaisar kan bagus. Yang seharusnya sudah tidak bisa digunakan masih dapat dimanfaatkan,” sambung Bupati Bintan.

Baca Juga :  Pasar Baru Tanjungpinang Bakal Menjadi Pasar Modern, Berikut Desainnya

Umar Awaluddin mengatakan, dirinya hobi dalam mengolah barang-barang yang sudah tidak dapat difungsikan. Sepeda motor rakitannya ini juga telah menghemat operasionalnya sehari-hari.

“Di rumah, juga sudah menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Jadi, semuanya pun free. Saya charge-nya pun ya bisa dibilang gratis karena dari tenaga surya semua,” tambah Umar Awaluddin. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *