banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan penandatanganan naskah pelantikan jabatan struktural Pimpinan Tinggi Pratama di aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/3/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Merombak Kabinet, Banyak Pejabat Pemprov Kepri yang Bergeser

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad merombak kabinet lagi. Banyak pejabat Pemprov Kepri di struktural Pimpinan Tinggi Pratama yang bergeser.

Ansar Ahmad melantik 135 orang Pegawai Negeri Sipil pada jabatan struktural Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/3/2023). Ada sepuluh jabatan struktural Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi.

Seperti Reni Yusneli yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dilantik menjadi Pejabat Fungsional Utama sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama. Selain itu, ada sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berbagi 5.000 Paket Berkah Ramadan di Tanjung Sengkuang

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi itu antara lain Sardison, dari Kepala BPSDM menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum. Muhammad Dali dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Misbardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan kini menjabat sebagai Kepala Dinas PMD dan Dukcapil.

Kemudian, Ani Lindawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DP3AP2KB bergeser menjadi Kepala BPSDM. Said Sudrajat yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bakesbangpol, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Yeni Trisya Isabella yang menjabat sebagai Sekretaris Dispora sekarang menduduki Kepala BKD dan Korpri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka Internet Expo Kepri 2022 di Batam

Diki Wijaya yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi (BP2RD) Kepri kini dipromosikan menduduki jabatan Kepala BP2RD Kepri. Syakyakirti yang sebelumnya Inspektur Pembantu I Inspektorat Daerah, menjadi Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan. Asep Guntur Sapari yang sebelumnya sebagai Wadir Yanmedik dan Keperawatan RSUD RAT, kini menjabat Direktur RS Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud.

Sedangkan PNS Pemerintah Provinsi Kepri yang dilantik sebagai jabatan administrator berjumlah 73 orang dan jabatan pengawas berjumlah 52 orang.

Pada pengambilan sumpah jabatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa untuk kebutuhan organisasi. Sekaligus menjadikan PNS untuk meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga :  Bupati Bintan: BKMT, Madrasah bagi Keluarga di Rumah

Gubernur Keri berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan dipromosikan, supaya bekerja semaksimal mungkin, disiplin dalam bekerja. Menunjukan loyalitas dan memiliki integritas serta mampu menerjemahkan kebijakan pimpinan.

“Saudara sebagai pejabat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah, saya ingatkan agar bekerja semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan fungsinya. Memiliki disiplin, memiliki loyalitas dan berintegritas serta mampu menerjemahkan dan melaksanakan kebijakan daerah,” kata Ansar Ahmad.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, para Asisten Setda Provinsi Kepri, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *