banner 728x90
Airlangga Hartarto Menko Perekonomian RI dan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan, meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT), belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

KEK Batam Aero Technic Buka Lowongan Kerja 600 Calon Teknisi, Berikut Ketentuannya dan Jadwal Tahap Awal

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic membuka lowongan kerja untuk calon teknisi hingga kuartal kedua tahun 2023. Dengan target 600 orang calon teknisi. Berikut ketentuan dalam perekrutan teknisi, serta jadwal batas pendaftaran tahap awal di tahun 2023 ini.

KEK Batam Aero Technic (BAT) yang terpusat di Batam, Kepulauan Riau. BAT merupakan perusahaan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) member of Lion Air Group yang telah beroperasi secara penuh sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mengumumkan penerimaan 600 tenaga kerja sebagai teknisi hingga kuartal kedua (periode berakhir Agustus) 2023.

Rekrutmen ini dilakukan sebagai bagian dari pengembangan hanggar, yang akan mendukung BAT untuk menawarkan dan menyediakan layanan perawatan pesawat udara (MRO) lebih luas dan lebih komprehensif kepada maskapai di seluruh dunia.

Pengembangan hanggar yang direncanakan dalam upaya meningkatkan kapasitas BAT dalam menyediakan layanan perawatan pesawat dan komponen aviasi, sehingga dapat memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari pasar Indonesia dan global. Dalam rangka mencapai tujuan ini, BAT berkomitmen merekrut tenaga kerja terampil dan berkualitas yang mampu mengoperasikan dan memelihara fasilitas hanggar.

Berdasarkan keterangan resmi Lion Air Group yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Minggu (12/3/2022), rekrutmen ini akan memberikan kesempatan bagi para calon teknisi yang memiliki latar belakang pendidikan dan keterampilan teknis dalam bidang aviasi untuk bergabung dengan BAT dan mengembangkan karier di industri MRO. BAT akan menyediakan pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para teknisi.

Baca Juga :  Kapal Pukat Terbakar di Natuna, ABK Asal Riau dan Sumut Jadi Korban

BAT dan Lion Air Group sangat memperhatikan kualitas dan keterampilan tenaga kerja yang direkrut untuk memastikan bahwa BAT dapat terus berkembang dan memberikan layanan pemeliharaan pesawat udara berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia.

BAT mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja atau latar belakang pendidikan di industri aviasi, serta mempunyai motivasi yang tinggi untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam lingkungan kerja kompetitif.

Target 600 calon teknisi menunjukkan keseriusan BAT dalam kontributif terhadap pembangunan industri aviasi dan MRO di Indonesia, serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia. BAT yakin proses rekrutmen ini sangat membantu perusahaan mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan kapasitasnya dalam layanan MRO yang unggul kepada maskapai di kancah internasional.

Para pencari kerja yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan BAT dapat mengakses informasi tentang persyaratan dan proses rekrutmen melalui https://bit.ly/REG-MEKANIKLAG.

Baca Juga :  Forum Pembauran Kebangsaan Kepri Dipimpin Wira Nazaruddin

Untuk ketentuan, posisi sebagai Licensed Aircraft Mechanic (basic license) atau teknisi pesawat terlisensi adalah orang yang telah mengikuti pelatihan formal dan memiliki lisensi resmi untuk melakukan perawatan, perbaikan dan inspeksi pesawat terbang. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan pesawat terbang dalam kondisi aman dan siap terbang.

Pengajuan permohonan pria dan wanita. Syarat Sehat jasmani dan rohani. Lulusan pendidikan SMK penerbangan, pendidikan vokasi di bidang teknik penerbangan, teknik mesin, atau bidang terkait. Mempunyai lisensi (Licensed Aircraft Mechanic) A1 dan A4 atau C1, C2 dan C4 dari regulator penerbangan.

Lisensi A1 adalah sertifikasi teknisi pesawat melakukan perawatan dan perbaikan pesawat terbang di bagian struktur pesawat, mesin, dan sistem hidraulik pesawat. Lisensi A4 adalah sertifikasi teknisi pesawat melakukan perawatan dan perbaikan pesawat terbang di bagian avionik pesawat, seperti sistem komunikasi, navigasi, dan pengukuran. Lisensi C1 mencakup perawatan dan perbaikan pesawat terbang berukuran besar dengan mesin jet.

Lisensi C2 mencakup perawatan dan perbaikan pesawat terbang berukuran sedang dengan mesin jet dan turbo-prop. Lisensi C4 mencakup perawatan dan perbaikan pesawat terbang dengan mesin piston. Usia maksimum 25 tahun, baru saja menyelesaikan pendidikan (freshgraduate) dan belum menikah. Usia maksimum 30 tahun, memiliki pengalaman di bidang perawatan pesawat terbang.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Pengucapan Ulang Janji dan Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa

Mampu membaca dan memahami dokumen teknis dalam bahasa Inggris. Mampu bekerja secara tim dan memiliki komunikasi yang baik. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Lion Air Group. Lowongan kerja tahap awal ditutup 24 Maret 2023.

Proses seleksi dilaksanakan sangat ketat dan transparan. Pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta TIDAK dikenai (dipungut/ dikenakan) biaya.

Lion Air Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga terhadap penanganan transportasi, makan, minum dan akomodasi bagi kandidat/ pelamar kerja. Lion Air Group tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Air Group.

Sehubungan prosedur tersebut, semua hal yang terkait seleksi penerimaan karyawan yang TIDAK sesuai dengan informasi yang disampaikan dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group:

“Waktu operasional Senin sampai dengan Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB), atas nama Fatin Fadillah, E-mail [email protected], nomor telepon 0811-1967-895,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *