banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang membuka dan menyaksikan kejuaraan motocross/grasstrack di sirkuit non permanen Simpang Wacopek Tanjungpinang, Sabtu (11/3/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Kejuaraan Motocross Wali Kota Tanjungpinang Cup I, Rahma: Mengasah Prestasi Crosser Muda

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Rahma SIP MM Wali Kota Tanjungpinang membuka secara resmi kejuaraan daerah motocross/grasstrack Wali Kota Tanjungpinang Cup I di sirkuit non permanen Sungai Ungar, Simpang Wacopek, Tanjungpinang, Sabtu (11/3/2023). Rahma menyatakan, kejuaraan motocross ini merupakan event mengasah prestasi bagi crosser muda.

Kejuaraan motocross/grasstrack memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungpinang ini diikuti puluhan pebalap (crosser) dari Tanjungpinang, Batam dan Karimun. Hj Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinag sangat mendukung atas terlaksananya ajang kejuaraan motocross ini. Menurut Rahma, kejuaraan ini menjadi pengobat rindu bagi crosser yang ada di Tanjungpinang untuk menaklukkan medan terabas yang ada saat ini.

Baca Juga :  Minggu, 150 Penumpang Kapal Roro Dapat Tiket Arus Balik Gratis dari Polres Bintan

“Meskipun masih belum permanen, setidaknya medan yang dilalui untuk crosser ini dapat diterabas dengan semangat kompetisi dan kebersamaan. Karena ajang ini kali pertama dilaksanakan, maka dari itu, saya atas nama Pemko Tanjungpinang sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini,” kata Rahma.

Tak hanya itu, Rahma berharap, kejuaraan motocross Wali Kota Cup I ini bisa menumbuhkembangkan bakat dan minat bagi generasi muda untuk mengikutinya dengan baik.

“Manfaatkan sirkuit non permanen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keahlian dan prestasi bagi para crosser muda untuk menyalurkan bakatnya. Saya harap, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan. Sehingga, di Tanjungpinang akan lahir para crosser andal dan profesional, yang siap kita ikutkan dalam berbagai ajang kompetisi motocross,” harapnya.

Baca Juga :  Rahma Mengukuhkan Forum Komunikasi RT/RW Kota Tanjungpinang

Ketua Pelaksana Kejuaraan Motocross/grasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang Buddy Yeppie mengatakan, kejuaraan seperti ini sudah lama tidak digelar di Tanjungpinang. Padahal, di wilayah Kepri dan Tanjungpinang, banyak pengguna motor trail atau lebih dikenal dengan sebutan motor terabas yang bermain dalam kelompok-kelompok kecil.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Ibu Wali Kota, hingga kejuaraan ini dapat terselenggara. Kejuaraan ini adalah bentuk pembinaan kepada para pemotor, dan semoga dapat mengobati kerinduan masyarakat,” ungkap Buddy Yeppie.

Kejuaraan Motocross/grasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang, memperlombakan 10 kelas, terdiri dari kelas special engine sampai kelas terabas non pebalap. Seluruh kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan yaitu special engine, expro campuran non SE, grasstrack campuran 2 tak dan 4 tak 250cc, kelas bebek 2 tak dan 4 tak 130cc, trail standar pemula dan junior, kelas mini moto sampai dengan 12 tahun, sampai kelas open terabas non pebalap.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Ingin Menaikkan Insentif Guru Ngaji hingga Penyelenggara Fardu Kifayah

“Selain trofi dan piala Wali Kota, panitia juga menyediakan hadiah total hadiah sebesar Rp48 juta. Banyak kelas yang diperlombakan, untuk mengakomodir seluruh potensi yang ada,” tambah Buddy Yeppie. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *