banner 728x90
Personel Lanal TBK melaksanakan uji- terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2, Kamis (9/3/2023) sampai dengan Jumat (10/3/2023). F- pen lanal tbk

TNI AL-Lanal TBK Melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 buat Prajurit

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Komandan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa SE MTr Hanla CHRMP, membuka pelaksanaan uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 buat prajurit, yang dilaksanakan oleh Komando Latihan (Kolat) Koarmada I, Kamis (9/3/2023). Kegiatan uji terampil Glagaspur ini dipimpin oleh Wadan Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan SE MM MTr Opsla.

Kegiatan uji terampil Glagaspur tersebut dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lanal TBK JL Nusantara Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulaun Riau.

Baca Juga :  Rp9,8 Miliar untuk Memperelok Wajah Kota Lama Tanjungpinang

Uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 dilaksanakan selama dua hari, Kamis (9/3/2023) sampai dengan Jumat (10/3/2023). Rangkaian kegiatan meliputi Peraturan Baris Berbaris bersenjata, Ofseten, Tali temali, Peluit, Bongkar pasang senjata, Berenang militer bersenjata 25 meter, Pelaksanaan menembak laras panjang dan pendek.

Komandan Lanal TBK, dalam amanatnya menyampaikan, selamat datang kepada tim Kolat Koarmada 1 yang sudah berkenan hadir di Mako Lanal TBK. Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk mempertahankan profesionalisme satuan. Mengukur kesiapan prajurit serta mengasah kemampuan tempur setiap individu. Serta mampu bertindak cepat dalam keadaan darurat. Karena prajurit yang tangguh adalah yang terus berlatih dan terus mau mengevaluasi kemampuan.

Baca Juga :  Kundur Jadi Sentra Kelapa di Kepri, Ansar Ahmad Tanam Bibit Kelapa Genjah

“Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan prajurit Matra Laut yang terlatih dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas, baik dalam operasi militer untuk perang maupun militer selain perang,” ujarnya.

Untuk ke depannya, harus selalu siap, baik personel maupun material dan perbekalan yang bersifat taktis strategi maupun administrasi.

Komandan dan seluruh prajurit akan memberikan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan latihan sesuai rencana kegiatan yang telah ditetapkan. Serta memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan buku peran tempur masing-masing serta menjaga kondisi kesiapan personil dan peralatannya secara optimal.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Melaporkan Persoalan Biaya VoA Turis ke Mendagri

Hadir dalam kegiatan uji terampil Glagaspur Lanal TBK Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (H) P Panjaitan SH MHan dan jajaran Perwira staf Lanal TBK. Tim Kolat Koarmada 1 terdiri dari Wadantim Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan SE MM MTr Opsla. Mayor Laut (P) Samsul Sinaga, Peltu Sba Zulkifli, Sertu Sba Djoko Susilo. Klk Trb Medi. Klk Ttg Zainal. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *