banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Kepala Satpol PP kabupaten dan kota se-Kepri yang hadir, pada upacara- peringatan HUT ke-73 Satpol PP, Jumat (10/3/2023). F- diskominfo kepri

HUT Ke-73 Satpol PP, Berikut Amanat Tito Karnavian

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas serta HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (10/3/2023). Berikut amanat Mendagri Tito Karnavian yang dibacakan Ansar Ahmad.

Bertindak selaku Perwira Upacara Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang Agustiawarman, Pemimpin Upacara Kasatpol PP Kabupaten Lingga Dodi Suhendra, serta Korsik dari Gita Ksatria Praja Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Upacara diikuti 4 kompi yakni 1 pleton TNI dan Polri, 1 Pleton Pol PP Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota, 1 Pleton Damkar Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, PPNS, BPBD dan Satlinmas, serta 1 pleton Dinas Perhubungan, KSOP dan Basarnas.

Baca Juga :  Roby-Ansar Menghadiri Penutupan Dikmaba & Dikmata Prajurit Karir TNI AL

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas kali ini mengambil tema Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional”. Sedangkan tema Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini yaitu “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membacakan arahan Menteri dalam Negeri Tito Karnavian. Pada kesempatan itu ia berharap seluruh pihak baik pemerintah Kabupaten dan Kota untuk dapat melibatkan Satpol PP dan Satlinmas dalam implementasi kebijakan kemudahan investasi di daerah.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Musim Haji Tahun Ini, Embarkasi Batam akan Memberangkatkan 11.926 JCH

“Perkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktivitas. Karena keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai keekonomian akan tetapi atas dasar kenyamanan dan juga kemudahan berusaha,” harapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan, peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini, membawa pesan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk tetap menggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di seluruh Indonesia.

“Sehingga mampu melahirkan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang tangguh. Selanjutnya, dengan semangat dan ketangguhan itu lah yang kemudian akan mendorong masyarakat untuk terus tumbuh demi mewujudkan Indonesia maju,” ucap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Rp300 Juta untuk Korban Banjir di Natuna, Pemprov Kepri Kirim Logistik ke Tambelan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, atas nama Pemprov Kepri mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas serta HUT ke-104 pemadam kebakaran dan penyelamatan.

“Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Satlinmas serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat,” tutupnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *