banner 728x90
Tim gabungan tanggap darurat bencana banjir dan longsor Serasan, Natuna melakukan pencarian korban yang tertimbun. F- basarnas natuna

Empat Jenazah Ditemukan, Korban Longsor di Serasan Menjadi 37 hingga Jumat

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Tim SAR gabungan tanggap darurat bencana banjir dan longsor di Serasan, Natuna menemukan empat jenazah, Jumat (10/3/2023). Hingga Jumat sore, korban longsor di Serasan menjadi 37 yang telah ditemukan.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa SIK menyampaikan, tim gabungan tanggap darurat bencana banjir dan longsor Serasan terus melakukan pencarian terhadap korban yang tertimbun. Hingga Jumat (10/3/2023) sore, yang merupakan hari kelima pencarian korban, tim gabungan evakuasi 4 korban hari ini.

“Total jumlah korban menjadi 37 jenazah, semua sudah teridentifikasi,” kata Kapolres Natuna saat memberikan keterangan resmi.

Baca Juga :  Sinopsis Film Waktu Maghrib Bikin Merinding, Penonton Sudah Melebihi 1,3 Juta

Kapolres Natuna merincikan lagi, pada pencarian hari pertama Senin (6/3/2023), ditemukan 5 orang korban. Pada hari kedua, Selasa (7/3/2023) ditemukan lagi sebanyak 5 orang. Hari ketiga, Rabu (8/3/2023) ditemukan 11 orang. Hari keempat masa pencarian, Kamis (9/3/2023) ditemukan 12 jenazah korban.

“Untuk hari kelima, Jumat (10/3/2023) ini, kita menemukan 4 jenazah. Total korban yang sudah dievakuasi tim gabungan tanggap darurat bencana dan relawan berjumlah 37 jenazah,” sebutnya.

Pencarian dan evakuasi akan dilanjutkan, Sabtu (11/3/2023). Pencarian akan dibantu menggunakan satwa K-9 dari Mabes Polri. Pencarian dilakukan terhadap 17 orang yang hilang dan belum ditemukan.

Baca Juga :  Ditangkap Lagi, Residivis Kasus Penganiayaan Batal Pulang Kampung ke Kalimantan

“Semoga cerah dan tidak hujan agar dapat mempercepat proses penanganan dan pencarian korban,” tutup Kapolres Natuna. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *