banner 728x90
Ronny Kartika Sekda Bintan bersama Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos erta Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Bintan Wan Afandi meninjau jembatan Sumpat, Desa Pengudang yang rusak, Rabu (8/3/2023). F- diskominfo bintan

Ronny Kartika: Segera Kita Tangani Jembatan Sumpat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ronny Kartika Sekretaris Daerah Bintan menyatakan, Pemkab Bintan segera menangani jembatan Sumpat yang rusak, akibat bencana. Hal itu disampaikan Ronny Kartika di sela meninjau kondisi jembatan Sumpat di Desa Pengudang, Rabu (8/3/2023).

“Segera kita tangani jembatan Sumpat ini,” tegas Ronny Kartika didampingi Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos dan jajarannya.

Jalan penghubung ke jembatan Sumpat tersebut rusak, pada saat pasang laut pada tahun 2021 lalu. Kini, badan jalan sebelum jembatan yang diperkokoh batu miring pun, ikut ambruk akibat pasang laut. Kerusakan pun disebabkan akibat curah hujan dan cuaca ekstrem, pekan lalu.

Baca Juga :  Polres Karimun dan BC Mengamankan Puluhan Kilogram Sabu, Tersangka Terjun ke Laut

Sekda Bintan Ronny Kartika didampingi Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos serta Kadis PUPR dan Pertanahan Bintan, langsung mengambil keputusan cepat untuk melakukan tindakan awal. Agar akses di ruas jalan tersebut bisa difungsikan kembali.

“Kita lihat langsung. Tadi rekan-rekan tim PUPR dan Pertanahan sudah membuat gambaran kasarnya. Jadi langkah cepatnya kita tangani dulu. Agar jalannya tetap aman dilewati dan keroposnya tidak merusak badan aspal,” ujar Ronny Kartika.

Sekda Bintan menyatakan, semua OPD dan stakeholder sedang fokus melakukan upaya pemulihan dari berbagai sektor. Baik sektor ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

Baca Juga :  Polda Kepri Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Menjelang Hari Bhayangkara

“Sesuai arahan kepala daerah, kita semua saling bersinergi dalam percepatan pemulihan. Di samping kita juga menyiapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi kemungkinan ke depan,” tambah Ronny Kartika. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *