banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersiap terbang dengan helikopter BNPB menuju lokasi longsor Serasan, Natuna, Rabu (8/3/2023). F- diskominfo kepri

Kepala BNPB RI dan Gubernur Kepri Pakai Helikopter ke Serasan, Pemprov Bantu Rp1 Miliar untuk Pemkab Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun terbang ke Pulau Serasan menggunakan helikopter dari Bandara Raden Sadjat, Kecamatan Ranai.

Helikopter yang hanya berkapasitas 4 seat ini diperkirakan akan terbang dengan memakan waktu sekitar 45 menit higgga 1 jam.

Sebelum terbang terlebih dahulu dilakukan breafing di ruang VIP bandara Raden Sadjat sebagai bentuk persiapan dan kesiapan masing-masing penumpang dalam menghadapi berbagai cuaca dan kendala.

Baca Juga :  Senin, Upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 Secara Serentak

Keberangkatan Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB RI serta FFKPD ini selain untuk meninjau lokasi longsor, dan lokasi pengungsian. Juga menyerahkan bantuan Pemprov Kepri sebesar Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kita hadir di sana untuk memberi semangat saudara-saudara kita di pengungsian. Mereka butuh kita hadir bersama mereka. Kita juga berdoa agar pencarian korban hilang dilanjutkan dan segera diketemukan. Bersama ini Pemerintah Provinsi Kepri memberi bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemkab Natuna,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Siap-siap, Ada Open Bidding Sekda Definitif Kabupaten Bintan, Berikut Jadwalnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan terbang dari Ranai ke Kepulauan Serasan sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan helikopter BNPB. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *