banner 728x90
Kepala Disbudpar Tanjungpinang M Nazri memperingatkan pegawai dan jajarannya menjauhi narkoba. F- disbudpar tanjungpinang

Sosialisasi P4GN, Pegawai Disbudpar Tanjungpinang Diminta Menjauhi Narkoba

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang Muhammad Nazri meminta seluruh pegawai di jajarannya untuk menjauhi, sekaligus memerangi narkoba. Peringatan tersebut disampaikan melalui sosialisasi P4GN.

“Narkoba adalah musuh negara, musuh kita semua. Jadi, jangan terlibat yang namanya narkoba,” tegas Nazri, saat memberikan arahan kepada jajarannya pada apel pagi, di halaman kantor Disbudpar Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (6/3/2023).

Apel tersebut, disejalankan dengan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan OPD pemko Tanjungpinang oleh tim Badan Narkotika Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lolos Dramatis, Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Menurut Nazri, peredaran narkoba kini sudah masuk ke semua lini kehidupan. Karenanya, sebagai ASN kita harus mampu melakukan upaya pencegahan, baik dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

“Ikuti sosialisasi BNN ini dengan baik. Jadikan semangat untuk berantas dan perangi narkoba,” pungkasnya.

Muhammad Kamil dari BNNK Tanjungpinang menjelaskan kegiatan sosialisasi pada apel pagi di setiap OPD ini merupakan bagian dari rencana aksi terhadap pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Ini juga mandat dari instruksi Presiden, salah satunya aksi penyediaan serta penyebaran informasi tentang pencegahan dan bahaya narkotika pada pejabat negara, ASN, TNI, Polri, dan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Sandiaga Uno: Usulan Tarif VoA Per 7 Hari untuk Kepri Sudah di Meja Menteri Keuangan RI

Seperti yang disampaikan oleh pak Kadis tadi, kata Ikmal, narkotika ini sudah menjadi musuh negara, musuh kita bersama. Artinya, kami berharap kerja sama dari seluruh ASN untuk sama-sama memerangi narkoba.

Apalagi, Disbudpar ini adalah garda terdepan untuk memajukan pariwisata di kota Tanjungpinang. Jadi, dinas pariwisata lah yang menyampaikan ke negara luar, ke orang-orang luar yang akan datang ke ibukota provinsi Kepri ini bahwa Tanjungpinang bebas dari narkoba.

“Jika melihat ciri-ciri yang terindikasi atau belum mengetahui cara bagaimana bertindak apa, bisa datang langsung ke kantor BNN di Senggarang atau menghubungi nomor 0812 7540 5434,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepala BNPB RI dan Gubernur Kepri Pakai Helikopter ke Serasan, Pemprov Bantu Rp1 Miliar untuk Pemkab Natuna

Meski cuaca pagi tadi hujan rintik, seluruh ASN disbudpar tetap antusias mengikuti sosialisasi dari BNN. Bahkan, mereka mengajukan beberapa pertanyaan terkait P4GN. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *