banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menekan sakelar meteran listrik rumah warga saat meresmikan pelayanan listrik PLN selama 24 jam sehari di Desa Pangkil, Selasa (7/3/2023). F- diskominfo bintan

Roby Sekali Menekan Sakelar, 400 Rumah di Pulau Pangkil Benderang Tanpa Batas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketika Roby Kurniawan menekan satu kali sakelar, 400-an rumah di Pulau Pangkil menikmati pelayanan listrik PLN selama 24 jam dalam sehari. Kini, 400 rumah warga di Desa Pangkil sudah bisa terang benderang tanpa batas waktu, setelah Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan pelayanan listrik 24 jam dalam sehari, Selasa (7/3/2023).

Masyarakat Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan pun mengucapkan syukur dan bersuka cita atas diresmikannya penggunaan listrik 1×24 jam tersebut. Penantian lebih dari 40 tahun sejak masyarakat mendambakan aliran listrik selama 24 jam sehari ke pulau tersebut, sudah terwujud.

Baca Juga :  Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol dan Inggris Vs Denmark, Ini Jadwal Lengkapnya

Yahya selaku Kepala Desa Pangkil menyatakan, dirinya dan masyarakat sangat bangga. Sebab, kini sudah bisa merasakan aliran listrik 1×24 jam setiap harinya. Tentunya, pelayanan listrik 24 jam dalam sehari ini, akan membantu berbagai aktivitas keseharian.

“Bangga kami Pak, kampung kami yang sekarang jumlah pelanggannya 400 rumah, sudah bisa dialiri listrik 24 jam. 40 tahun lebih mungkin kami menanti hingga hari ini. Sejarah baru untuk masyarakat Pangkil,” sebut Yahya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang meresmikan pelayanan listrik 24 jam yang ditandai penekanan sakelar jaringan listrik atau meteran di rumah warga ini, turut berbahagia melihat ekspresi masyarakatnya. Roby Kurniawan siap menjalankan komitmennya untuk terus berupaya agar pulau-pulau lainnya juga bisa segera dialiri listrik dengan maksimal.

Baca Juga :  'Berbalas Pantun', Giliran Polres Bintan Membikin Kejutan kepada TNI AL

“Bapak Ibu semua, yang pertama tentu kita bersyukur. Ini upaya kita bersama dan juga PLN Tanjungpinang. Kita terus berdoa semoga semua niat baik kita, untuk kemajuan daerah segera terwujud dan dimudahkan,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Bupati Bintan dan Kepala Desa Pangkil Yahya meninjau pelayanan listrik di rumah warga, Selasa (7/3/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan berpesan agar masyarakat bisa bijak menggunakan listrik. Jangan sampai kehadiran listrik yang sudah optimal ini, malah berdampak pada pengeluaran rumah tangga yang jauh di luar dugaan.

“Jadi sama-sama bijak menggunakan listrik. Pakai untuk keperluan, biar bisa terukur pengeluaran dan pemasukan ekonomi di keluarga,” pesan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Sebagian Murid Tak Mau Sekolah, Begini Penjelasan Kapolres Bintan Soal Penculikan Anak

PLN Tanjungpinang yang diwakili Asisten Manager Pembangkit Listrik Ari Wijayadi mengungkapkan, pihaknya juga sedang berupaya agar di Pangkil bisa ditambah satu unit pembangkit listrik, guna menjaga kestabilan aliran listrik, agar Desa Pangkil terus terang benderang tanpa batas waktu untuk masa mendatang. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *