banner 728x90
Polda Kepri memberangkatkan 109 personel dari pelabuhan roro Batam untuk membantu penanganan bencana longsor di Serasan, Natuna, Selasa (7/3/2023). F- humas polda kepri

Polda Kepri Tambah 109 Personel untuk Penanganan Bencana Longsor di Serasan Natuna

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Polda Kepri menambah 109 personel dari Batam, untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna. Sebelumnya, Polres Natuna jajaran Polda Kepri sudah mengirim 35 personel ke lokasi bencana tersebut.

Dalam rangka kesiapan kegiatan kemanusiaan menghadapi bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Polda Kepri melaksanakan apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka Operasi Aman Nusa II. Upacara ini dilaksanakan di Pelabuhan Roro ASDP Punggur Kota Batam, Selasa (7/3/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Karoops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja SH, dengan jumlah personel yang berangkat sebanyak 109 orang. Sebelum kegiatan apel keberangkatan, dilaksanakan pengecekan persiapan peralatan dan kendaraan oleh Karoops Polda Kepri.

Baca Juga :  Agus Wibowo Nyalon sebagai Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Begini Misi Awe

Dalam arahannya, Karoops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja SH mengatakan, 109 orang di sini adalah personel yang terpilih untuk menuju ke Kabupaten Natuna, khususnya di daerah Kecamatan Serasan.

“Kita bergerak dan bekerja tidak sendirian. Kita bekerja bersama, saling membantu satu sama lain. Bersama-sama kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat diberikan perlindungan dan keselamatan selama perjalanan menuju lokasi,” ujarnya.

Plh Kabid Humas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar SH menjelaskan, dalam penanganan tanah longsor ini, telah diberangkatkan personel Polda Kepri sebanyak 109 orang yang merupakan gabungan dari Satbrimob Polda Kepri, Tim Inafis Ditreskrimum Polda Kepri, Ditsamapta Polda Kepri, Bidhumas Polda Kepri, Bidpropam Polda Kepri serta Biddokkes Polda Kepri.

Baca Juga :  Pemuda Kampung Suka Jaya Bikin Turnamen Domino dengan Betabur Hadiah, Ada Sembako

“Pergeseran pasukan ini dilakukan dengan menggunakan sarana transportasi laut Kapal Roro ASDP Punggur dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Serasan Kabupaten Natuna pada hari Kamis, 9 Maret 2023. Dengan membawa sejumlah logistik serta transportasi yang diperlukan saat evakuasi korban bencana alam tanah longsor,” sebut AKBP Surya Iswandar SH.

Dalam penanganan bencana ini, Polri juga mendistribusikan Bantuan sosial (Bansos) untuk korban bencana alam tanah longsor. Selain membawa sarana pendukung tugas evakuasi. Antara lain Ranmor R2 Brimob sebanyak 14 Unit, obat-obatan (Bidokkes) yang dibutuhkan di lapangan> Serta perlengkapan dan peralatan SAR. Antara lain truk pengangkut pasukan, mobil ambulance, mobil SAR, perahu karet, chainsaw, pelampung, tali tambang, tandu dan kantong jenazah.

Baca Juga :  Hasil Liga 3 2023 Putaran Provinsi Kepri: DY FC Batam Mengimbangi PS Bintan

Turut hadir dalam apel keberangkatan tersebut Dirsamapta Polda Kepri, Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Dokkes Polda Kepri serta personel yang akan berangkat menuju Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *