banner 728x90
Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara menerima penghargaan dari Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo bersama pengurus PWI Bintan, atas partisipasi aksi bedah rumah pada peringatan HPN 2023.F- humas pwi bintan

Kajari: PWI Bintan Bisa Jadi Makelar Pendidikan Hukum bagi Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan I Wayan Eka Widdyara mengapresiasi kinerja dan aksi kemanusiaan bedah rumah warga kurang mampu, yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan, pada peringatan HPN 2023, awal Februari lalu. Kajari Bintan yakin, PWI Bintan bisa menjadi ‘makelar’ atau perantara untuk pendidikan hukum bagi masyarakat.

“Kami salut lah dengan apa yang sudah dibuat kawan-kawan PWI Bintan, seperti aksi bedah rumah di Kampung Cikolek, Toapaya, pada HPN 2023 lalu. PWI Bintan bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat di perkampungan,” ujar I Wayan Eka Widdyara saat bersilaturahmi dengan pengurus PWI Kabupaten Bintan, Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan silaturahmi ini, PWI Kabupaten Bintan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kajari Bintan disaksikan para Kepala Seksi (Kasi) di jajaran Kejari Bintan. Penghargaan tersebut diberikan PWI Bintan, atas partisipasi Kajari Bintan bersama jajarannya, dalam kegiatan aksi kemanusiaan bedah rumah pada peringatan HPN 2023 lalu.

Baca Juga :  Khatib Shalat Idul Adha, Ansar Menyampaikan Ibadah Kurban sebagai Wujud Nyata Kepekaan Sosial

“Para pengurus PWI Bintan, rupanya tidak cuma bekerja sesuai profesinya. Tapi, juga berbuat untuk kegiatan sosial. Nah, kami di Kejari Bintan, kan ada program pelayanan hukum bagi masyarakat. Kawan-kawan PWI Bintan bisa jadi makelar atau perantara pendidikan hukum bagi masyarakat dengan Kejari Bintan,” jelas Kajari Bintan.

“Kami akui, kami tidak bisa menjangkau semua masyarakat. Buat kawan-kawan PWI Bintan, kalau ada masyarakat yang ingin tahu tentang hukum, atau ingin bertanya tentang hukum suatu permasalahan, silakan sampaikan kepada kami. Kami yakin itu, PWI Bintan bisa jadi perantara untuk pendidikan hukum bagi masyarakat ini. Gratis, tidak dipungut bayaran bagi masyarakat yang ingin bertanya hukum kepada kami, lewat perantara PWI Bintan,” sambungnya.

Baca Juga :  RSUD RAT Provinsi Kepri Sudah Punya Pelayanan Laboratorium Kateterisasi Jantung

I Wayan Eka Widdyara mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan. Kehadiran PWI selama ini, telah membantu Kejari Bintan menyampaikan berbagai kegiatan Kejari Bintan kepada masyarakat. Semoga kerja sama antara Kejari dan PWI Bintan dapat terus berkolaborasi dalam membangun Bintan.

“Terima kasih juga atas penghargaan yang diberikan PWI Bintan ini, kepada kami. Kami selalu siap dalam berbagai aksi kemanusiaan yang dibuat PWI Bintan, ke depannya,” tambah Kajari Bintan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan, Harjo Waluyo mengatakan, piagam penghargaan itu diberikan kepada Kejari Bintan atas partisipasi, dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PWI pada Hari Pers Nasional (HPN), tanggal 9 Februari 2023 lalu. Saat itu, PWI Bintan melakukan aksi kemanusiaan bedah rumah warga, Mis Adyah di Kampung Cikolek, Desa Toapaya.

Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara meletakan piagam penghargaan dari PWI Bintan di tempat khusus pada Kantor Kejari Bintan, Selasa (7/3/2023). F- humas pwi bintan

Harjo Waluyo mengatakan, kepedulian para Kepala FKPD serta para donatur lainnya, sudah seharusnya mendapat penghargaan dari PWI Bintan. Hal ini bisa menjadi teladan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Perusahaan Pers Startup Siap-siap Gigit Jari dengan Terbitnya Perpres Keberlanjutan Media

“Para petinggi kita di Bintan telah memberikan contoh yang baik. Semoga dengan contoh yang diberikan itu dapat meningkatkan aksi kemanusiaan ke depannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi bedah PWI Bintan, pada peringatan HPN 2023 lalu,” tutup Harjo Waluyo didampingi para pengurus PWI Kabupaten Bintan lainnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *