banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua BKMT Provinsi Kepri menyampaikan sambutan pada puncak peringatan milad ke-42 BKMT di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Senin (6/3/2023). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Ajak Majelis Taklim Bertransformasi di Puncak Milad Ke-42 BKMT

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari menyebutkan Milad ke-42 BKMT tahun 2023, harus menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan BKMT, sebagai organisasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Dewi Kumalasari pun mengajak para majelis taklim bertransformasi di puncak Milad ke-42 BKMT, tahun 2023 ini.

“Dalam momen yang penuh rasa syukur ini mari kita menjadikan Majelis Taklim sebagai sarana kita untuk belajar dalam mendalami dan memahami Islam, sehingga kualitas pengamalan agama kita berupa ibadah semakin hari semakin baik dan sempurna” kata Hj Dewi Kumalasari dalam Tasyakur Puncak Peringatan Milad BKMT ke-42 di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Senin (6/3/2023).

Baca Juga :  Kunjungi Pasar Cendrawasih di Km IX, Harga Bahan Pangan Dijamin Murah

Hj Dewi Kumalasari yang akrab dipanggil Dewi Ansar menuturkan, melalui berbagai kegiatan dan programnya, BKMT meluaskan peran tidak hanya bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan. BKMT aktif dalam pemberdayaan ekonomi, penguatan wawasan bangsa, dan berperan aktif kegiatan keummatan.

“Melalui kegiatan ini pula kita bisa mempererat silaturrahim dan persaudaraan kita, mari kita galang dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah walaupun kita berbeda organisasi, berbeda faham, jangan sampai kita saling menyalahkan antara yang satu dengan lainnya, tapi sadarilah bahwa kita adalah satu aqidah yaitu Islam dan sama-sama ummat Nabi Muhammad SAW,” ucap Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  Bintan Masuk Peta Peluang Investasi Proyek Strategis Nasional Tahun 2022

Dengan terus menjunjung nilai-nilai filosofis pendirinya Prof Tutty Alawiyah, BKMT diharapkan terus melahirkan kader yang beriman bertakwa, berdedikasi tinggi, memiliki semangat juang untuk kebermanfaatan, dan merekatkan kebersamaan dalam perannya di segala aspek kehidupan.

Dalam puncak peringatan Milad BKMT ke-42 hari ini juga diumumkan OPD yang berhasil menjadi juara dalam Lomba Sholawat Antar OPD Pemprov Kepri yang digelar sehari sebelumnya.

OPD yang meraih Juara Harapan I adalah Sekretariat DPRD, Juara Harapan II Dinas Kebudayaan, dan Juara III adalah Biro Organisasi. Adapun OPD Pemprov Kepri yang berhasil meraih juara adalah Biro Umum yang menjadi Juara I, Biro Administrasi Pimpinan yang menjadi Juara II, dan Biro Kesra yang menjadi Juara III.

Baca Juga :  Simak Pesan Kapolres Bintan buat Pengusaha Wisata Pantai Berikut Ini

Turut menghadiri acara tersebut Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan, Kaskoarmarda I Laksamana Pertama TNI Sawa, Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, Perwakilan Forkopimda Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua Masjid Raya Sultan Riau Penyengat Raja Al Hafiz, Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala OPD Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *