banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad me-launching aplikasi beasiswa dan biaya pendidikan bagi mahasiswa S1 di Batam, Jumat (3/3/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Me-Launching Aplikasi Beasiswa dan Biaya Pendidikan S1, Berikut Informasi Lengkapnya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka secara resmi kegiatan Kampus Expo 2023, yang disejalankan dengan launching aplikasi beasiswa dan biaya pendidikan jenjang pendidikan tinggi (S1) dalam negeri di Atrium One Mall Batam, Jumat (3/3/2023). Berikut informasi lengkapnya.

Pembukaan Kampus Expo 2023 sendiri dimaksudkan sebagai rantai informasi kepada siswa siswi, yang hendak meneruskan perkuliahan ke perguruan tinggi. Agar mereka menerima informasi yang tepat, guna memilih kampus pilihan.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kampus expo juga memberikan banyak pilihan kepada siswa siswi untuk mengetahui sekaligus menerima informasi lengkap. Terutama terkait perguruan tinggi mana yang akan dituju, sebagai pilihan calon mahasiswa.

“Apalagi sangat banyak perguruan tinggi yang ambil bagian dari pelaksanaan Kampus Expo 2023 kali ini,” jelas Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Wako Tanjungpinang Bakal Menyerahkan Balai Raja Ali Kelana untuk Wartawan

Tidak itu saja, di kampus expo ini juga calon mahasiswa bisa mencari tahu sebanyak mungkin. Informasi yang terkait dengan prasyarat pendaftaran, biaya perkuliahan, ketersediaan program studi hingga adanya beasiswa bagi yang kurang mampu atau berprestasi.

“Dengan kata lain, berbagai informasi lengkap yang diperlukan tersedia di Kampus Expo 2023 ini,” tambah Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri menambahkan, kegiatan seperti ini juga mesti dimanfaatkan betul oleh para siswa siswi, untuk mengembangkan potensi keterampilan yang kalian miliki, dan akan terus dipertajam nantinya di bangku kuliah. Justru itu, Gubernur Kepri menekankan para siswa SMA memilih kampus nanti yang memang semakin mendukung potensi yang dimiliki masing-masing anak.

Baca Juga :  Harapan Plt Bupati Bintan kepada Generasi Milenial di Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching beasiswa dan biaya pendidikan jenjang pendidikan dalam negeri, yang ditandai dengan penekanan (touch) screen oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad ditemani tamu undangan lainnya. Sekaligus menandai resminya launching beasiswa dan biaya pendidikan untuk jenjang pendidikan S1.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat melalui aplikasi yang bisa diakses melalui alamat wabsite di ///http.beasiswa.kepriprov.go.id.

Ketua Panitia yang juga Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Surya Wijaya mengatakan, kegiatan expo ini menjadi sebuah referensi bagi adik-adik yang duduk di kelas 12 baik SMA/SMK dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Selanjutnya, dari expo ini akan jadi referensi juga bagi yang tidak melanjutkan kuliah, karena kita menggandeng lembaga sertifikasi LSP International Barelang, sebagai penyuport expo 2023, sekaligus lembaga sertifikasi asesor pariwisata pertama yang telah diakui di Kepri,” kata Surya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Perintahkan BPBD Kepri Mendistribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Natuna

Adapun tujuan lain dari expo kali ini juga dalam rangka menggenjot kunjungan pariwisata, melalui keikutsertaan agent pariwisata gabungan Kepri Johor Singapura (Kejora) sebagai wadah untuk saling mengunjungi akan potensi pariwisata yang terdapat di sesama wilayah serumpun.

Pelaksanaan Kampus Expo 2023 juga dimeriahkan oleh stan expo yang diikuti dari perguruan tinggi dalam negeri dan juga luar negeri. Dalam hal ini kampus dari Negeri Johor Malaysia yang sengaja hadir untuk mendukung penuh kegiatan expo 2023. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *