banner 728x90
Jumat dilanda bencana. Dua unit mobil ditimpa pohon tumbang di Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Jumat (3/3/2023). F- warga

Foto: Jumat Dilanda Bencana, Berikut Kumpulan Peristiwa di Tanjungpinang dan Bintan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Curah hujan di Pulau Bintan sangat tinggi sejak beberapa hari terakhir hingga, Jumat (3/3/2023). Tak ayal, banjir dan bencana alam terjadi. Jumat dilanda bencana. Berikut foto pohon tumbang dan kumpulan peristiwa bencana alam di Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Jumat (3/3/2023).

Jumat pagi, masyarakat Tanjungpinang dan Bintan dihebohkan dengan peristiwa pohon tumbang. Peristiwa pohon tumbang di Jalan Engku Putri, Kota Tanjungpinang ini akibat curah hujan yang cukup tinggi. Pohon tumbang ini menimpa dua unit mobil sedan. Satu di antara mobil itu, penumpangnya sedang hamil. Namun, tidak ada korban jiwa.

Warga dan petugas instansi terkait membersihkan pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Jumat (3/3/2023) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Akibat pohon tumbang di Jalan Engku Putri ini, jalan macet total untuk beberapa jam. Bahkan, jalan Engku Putri dan sebagian ruas jalan Basuki Rahmat ditutup. Sampai pekerjaan pembersihan pohon tumbang tersebut selesai. Aparat kepolisian, BPBD, pemerintah kelurahan hingga kecamatan dan pihak terkait saling bergotong royong.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Menyosialisasikan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Selain pohon tumbang, belasan jalan dan perumahan di Kota Tanjungpinang, terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi. Termasuk di lokasi Km 12 Tanjungpinang arah Kijang dan jalan menuju Senggarang, ikut banjir.

“Untuk penanganan bencana pohon tumbang di Jalan Engku Putri itu, kami Ketua RT dan RW ikut andil juga,” ujar Yansen Marlan, ketua RW di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Lestari, Kota Tanjungpinang.

Sebagian ruas jalan ditutup petugas Satlantas Polresta Tanjungpinang akibat peristiwa pohon tumbang menimpa dua mobil di Jalan Engku Putri Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Jumat dilanda bencana tak cuma terjadi di Kota Tanjungpinang. Di wilayah Kabupaten Bintan juga dilanda bencana alam akibat cuaca ekstrem. Satu lokasi terparah yang dilanda banjir yaitu di perempatan atau bundara Ceruk Ijuk, jalan Lintas Barat di Kelurahan Toapaya Asri. Di lokasi Ceruk Ijuk ini, sejumlah kendaraan mogok akibat melintasi bundara yang banjir tersebut. Beberapa mobil harus mengambil jalur lain.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menerima Penghargaan Anugerah Revolusi Mental, Ini Alasannya

“Iya, mobil saya juga tadi terhadang banjir di Ceruk Ijuk itu. Polisi turut membantu bagi pengendara yang melintasi di simpang Ceruk Ijuk, jalan Lintas Barat di Bintan itu,” ucap Yugo seorang warga.

Kemudian, di wilayah Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan turut dilanda banjir. Ada belasan lokasi yang terendam banjir. Bahkan untuk di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanjung Uban, terjadi tanah longsor pada batu miring. Sehingga, ada pemakaman yang rusak. Namun sampai saat ini tidak ada dilaporkan korban jiwa.

Tolisi menolong warga yang melintas kawasan banjir di simpang Ceruk Ijuk jalan Lintas Barat Kabupaten Bintan, Jumat (3/3/2023). F- ox/st

Jumat dilanda bencana juga terjadi wilayah Kecamatan Bintan Timur. Beberapa ruas jalan utama terputus untuk sementara waktu. Bahkan, beberapa pengendara harus mengambil jalur alternatif di Wacopek.

Baca Juga :  Atlet Panahan dari 18 Provinsi Bersaing di Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021

“Selain banjir, ada juga rumah yang dilanda tanah longsor di Kota Kijang. Kita sedang mendata secara detail mengenai bencana alam yang terjadi pada hari Jumat ini,” kata Ramlah, Kepala BPBD Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *