banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengikuti Rakornas penanggulangan bencana dengan Presiden RI Jokowi di Jakarta, Kamis (2/3/2023). F- diskominfo bintan

Bupati dan Sekda Bintan Menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana dengan Presiden RI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Sekda Bintan Ronny Kartika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional penanggulangan bencana yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Jakarta International Expo, Kamis (2/3/2023). Turut serta dalam rombongan Bupati Bintan ini Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kapolres Bintan.

Pada Rakornas penanggulangan bencana ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh daerah mampu memetakan potensi bencana hingga pendanaan persiapan maupun antisipasi bencana. Selanjutnya Jokowi juga meminta agar perencanaan pembangunan hingga investasi bisa memasukkan pertimbangan potensi maupun risiko bencana.

Baca Juga :  Minggu Malam Ini, Saksikan Atraksi Seni dan Budaya pada Perayaan Malam Cap Go Meh

Atas nama Bupati Bintan, Sekda Bintan Ronny Kartika menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bintan hingga saat ini telah memetakan potensi bencana dengan segala persiapan antisipasinya. Bahkan beberapa desa di Bintan telah ditetapkan menjadi Desa Tangguh Bencana (Destana), sebagai salah satu langkah awal penanggulangan bencana.

“Kita sudah petakan potensi bencana. Kita juga sedang melakukan pembinaan dan pelatihan SDM yang tanggap bencana. Prinsipnya berbagai strategi dan persiapan kita lakukan. Kita tidak meminta dan berharap, tapi ketika bencana memang hadir, kita sudah harus siap,” kata Ronny Kartika.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka Rakor Penguatan APIP se-Provinsi Kepri dan Jambi

Awal tahun 2023 lalu, beberapa wilayah di Kabupaten Bintan dilanda bencana banjir rob. Kini, sudah berangsur bangkit dan siap memulihkan semua kondisi. Mulai dari kondisi infrastruktur maupun kondisi ekonomi masyarakat. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *