banner 728x90
Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo memediasi dua kelompok buruh bongkar muat di pelabuhan Segara Mentigi yang bertikai, Rabu (1/3/2023). F- humas polres bintan

Dua Kelompok Buruh Bongkar Muat di Pelabuhan Bertikai, Polisi Turun Tangan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dua kelompok buruh bongkar muat di pelabuhan Segara Kampung Mentigi, Bintan Utara bertikai (berselisih), Selasa (28/2/2023). Pertikaian sesama buruh bongkar muat ini terjadi antarkelompok, sehingga polisi turun tangan untuk menyelesaikannya.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Amrizal dan Panit Intel Iptu Indervi menyelesaikan permasalahan sesama buruh bongkar muat di pelabuhan kota Segara Kampung Mentigi Tanjung Uban, Bintan Utara, Rabu (1/3/2023).

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Utara menyatakan, pihaknya telah menyelesaikan permasalahan antarsesama kelompok buruh bongkar muat di pelabuhan tersebut.

Baca Juga :  Ahdi Muqsith Bersenda Gurau dengan Lansia Penghuni Rumah Bahagia Bintan

Kompol Suwitnyo menjelaskan, di pelabuhan tersebut terdapat 2 kelompok Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), yang telah diatur pekerjaannya dalam bongkar muat barang oleh pengelola pelabuhan.

Namun satu di antara kelompok TKBM yang tidak mengetahui pengaturan tersebut, akan mengambil alih pembongkaran barang dari satu kapal. Sehingga terjadi perselisihan (bertikai) dan ketegangan antarkelompok tersebut. Sehingga, dibatalkan pembongkaran barang, Selasa (28/2/2023).

“Informasi adanya perselisihan kedua kelompok TKBM tersebut kami dapatkan dari masyarakat. Sehingga, kami turun langsung ke pelabuhan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian, kami memediasi kedua kelompok tersebut dengan menghadirkan unsur pengelola yang ada di pelabuhan Segara Kampung Mentigi Tanjung Uban,” sebut Kompol Suwitnyo.

Baca Juga :  Rumah Bintang Warga Bintan Buyu Dihantam Puting Beliung, Roby Kurniawan Langsung Bantu Korban

Unsur yang dihadirkan itu antara lain dari Supervisor PT Pelabuhan Kepri (Perseroda)/ Badan Usaha Pelabuhan Kota Segara, Perusahaan Bongkar Muat/PBM PT Tuah Bainaura Perkasa dan UPT Wilayah III Tanjung Pinang-Bintan serta Dishub Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah, mediasi dan perundingan yang kita prakarsai dapat diterima oleh kedua kelompok TKBM yang bertikai. Sehingga aktivitas bongkar muat di pelabuhan tersebut. Mulai hari ini (Rabu, red) sudah berjalan normal seperti biasa,” kata Kompol Suwitnyo Kapolsek Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di semua unsur. Karena Kamtibmas yang kondusif merupakan kunci kesuksesan semua aktivitas. Baik sebagai buruh, pengojek, bahkan aparat ASN, semunya menginginkan Kamtibmas yang kondusif. Sehingga roda perekonomian di Bintan dapat berjalan dengan lancar. (yen)

Baca Juga :  Minggu Kasih, Polres Bintan Menampung Aspirasi Jemaat Gereja

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *