banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika memimpin rapat persiapan awal penyelenggaraan STQH tahun 2023 Kabupaten Bintan, yang akan diselenggarakan di Seri Kuala Lobam sebagai tuan rumah, Selasa (28/2/2023). F- diskominfo bintan

Seri Kuala Lobam Jadi Tuan Rumah STQH 2023 Bintan, Berikut Jadwal dan Cabang yang Diperlombakan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kecamatan Seri Kuala Lobam menjadi tuan rumah penyelenggara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XII tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan. Berikut jadwal penyelenggaraan dan cabang yang diperlombakan dalam kegiatan STQH 2023 Kabupaten Bintan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bintan akan menggelar STQH ke-XII tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan, dengan mengusung tema Tingkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tangguh dan Qurani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Berkarakter. STQH ini diselenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Maret 2023.

Baca Juga :  Menjelang Sahur Ramadan, Lima Remaja Asyik-asyik Ngamar di Wisma, Eee Digerebek Polisi

Pemkab Bintan sudah melakukan rapat persiapan awal, Selasa (28/2/2023). Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan tersebut.

Usai rapat persiapan, Ronny Kartika menjelaskan, hal-hal teknis terkait pelaksanaan STQH ke-XII tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Agar kegiatan nantinya, bisa berjalan lancar. Sekda Bintan meminta agar seluruh pihak yang terlibat, menyukseskan penyelenggaraan STQH 2023 tersebut.

“Tahun ini, Kecamatan Seri Kuala Lobam sebagai tuan rumah STQH ke-XII tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan. STQH 2023 akan diselenggarakan mulai pada tanggal 15 Maret, sampai dengan 19 Maret 2023,” sebut Ronny Kartika.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendukung Implementasi Tiket Elektronik Pelayaran, Sempat Bahas Pelabuhan Tikus dengan KSOP

Rencananya, lanjut Sekda Bintan, pelaksanaan kegiatan STQH 2023 Bintan ini akan dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Teluk Sasah. Sedangkan dalam pelaksanaan lombanya akan dibagi menjadi 4 titik lokasi. Yaitu di Kantor Camat Seri Kuala Lobam, Kantor Lurah Desa Teluk Sasah, Masjid Al-Hikmah Lobam, dan Masjid Nurul Iman Lobam.

Kemudian, untuk kategori atau cabang perlombaan yang akan diselenggarakan yaitu Tilawah Alquran anak dan dewasa. Hafiz Alquran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Ada juga lomba cabang Tafsir Alquran bahasa Arab, Tahfiz 100 hadis (hadits) dengan sanad, dan Tahfiz 500 hadis dengan sanad. Terakhir, yaitu perlombaan Lasqi. (yen)

Baca Juga :  Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Memantapkan Langkah ke Bayern Munchen

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *