banner 728x90
Hj Rahma SIP MM Wali Kota Tanjungpinang bersama petugas kebersihan dan masyarakat Tanjungpinang, di sela penyerahan bantuan sembako, belum lama ini. F- diskominfo tanjungpinang

Tanjungpinang Meraih Adipura Lagi, Rahma Undang dan Beri Bantuan untuk Petugas Kebersihan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lagi, Pemerintah Kota Tanjungpinang meraih anugerah Adipura tahun 2022. Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM mengundang petugas kebersihan dan akan memberikan bantuan sembako.

Anugerah Adipura akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023) besok. Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, RT/RW, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Meraih Medali Emas di SEA Games 2023, Anak Kepri Menyumbang Dua Gol

“Anugerah Adipura bukan tujuan utama. Namun yang lebih penting adalah menciptakan kota yang bersih dan nyaman. Keberhasilan ini merupakan kerja sama para petugas kebersihan kota dengan semua pihak. Termasuk para aktivis dan penggiat yang peduli dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkap Rahma, Senin (27/2/2023).

Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasihnya, Rahma mengundang para petugas kebersihan, RT/RW, organisasi kemasyarakat, aktivis dan penggiat kebersihan lingkungan untuk menghadiri acara penyambutan anugerah Adipura di lapangan Pamedan A Yani, Jumat (3/3/2023) nanti. Sekaligus, sambung Rahma, pemerintah kota akan memberikan sembako kepada para petugas kebersihan.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polisi ke Makam dan Tabur Bunga di Laut

Anugerah Adipura, lanjut Rahma, merupakan milik seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang. Bukan sekadar piala, anugerah Adipura sekaligus bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah yang telah membantu mewujudkan Indonesia yang bersih dan lestari.

Penilaian Adipura saat ini, tidak hanya didasarkan pada penilaian fisik kondisi kebersihan wilayah kota. Namun lebih kompleks lagi, penilaian Adipura juga didasarkan pada penilaian non fisik mencakup pengelolaan lingkungan perkotaan yang mencakup manajemen dan daya tanggap institusi.

“Jangan nanti ketika sudah menerima Adipura, sampah masih tidak dikelola dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua. Manajemen pengelolaan sampah harus terus ditingkatkan, untuk menciptakan linkungan yang bersih dan nyaman,” pesan Rahma di sela pembukaan Forum Perangkat Daerah, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senin (27/2/2023). (yen)

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Sei Lekop Mengembalikan Insentif Rp100 Juta ke Kejari, Penerima Fiktif 23 Nama

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *