banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan beberapa pesan pada saat membuka pelatihan kesamaptaan bagi personel Satpol pp Bintan d Hotel Hello Bintan Beach, Senin (27/2/2023). F- diskominfo bintan

Jelang Pemilu 2024, Puluhan Anggota Satpol PP Bintan Dilatih Kesamaptaan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kesatuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bintan menggelar pelatihan kesamaptaan bagi puluhan personelnya. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menegakkan Perda yang berlaku di masyarakat, serta menuju penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kegiatan pelatihan kesamaptaan ini dibuka oleh Sekda Bintan Ronny Kartika.

“Kesamaptaan artinya kesiapsiagaan dalam berbagai kondisi. Situasi seperti apapun harus selalu siap sedia menjalankan tupoksi sesuai dengan SOP yang ada,” kata Ronny Kartika, di Hello Bintan Beach, Senin (27/2/2023).

Ronny menyampaikan, saat ini pemerintah dan semua pemangku kepentingan sedang melakukan persiapan Pemilu 2024, pesta demokrasi pada tahun depan. Dirinya berharap Satpol PP bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada.

Baca Juga :  Awal Tahun 2022, Polres Tanjungpinang Menangkap Pengedar 1 Kg Sabu dan Ekstasi dari Malaysia

“Libatkan Kasi Trantib di setiap Kecamatan. Koordinasi dengan semua lini dan sama-sama kita pastikan agar pesta demokrasi nantinya bisa berjalan tertib,” tambahnya.

Hingga saat ini, Satpol PP Bintan memegang tugas besar dalam menegakkan Perda yang berlaku. Selain itu, Satpol PP juga berpesan aktif dalam pengamanan Pemilu. Hal ini tentunya memerlukan kesiapan baik secara fisik maupun mental melalui pelatihan kesamaptaan yang dilakukan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *