banner 728x90
Sinopsis film Waktu Maghrib. F- ig@rapifilms

Sinopsis Film Waktu Maghrib Bikin Merinding, Penonton Sudah Melebihi 1,3 Juta

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – 9 Februari 2023 lalu, Rapi Films resmi menayangkan film layar lebar. Judulnya Waktu Maghrib. Dari sinopsis film Waktu Maghrib, sudah bikin merinding. Hingga Jumat (24/2/2023) kemarin, penonton film Waktu Maghrib sudah melebihi 1,3 juta penonton dari seluruh bioskop di Indonesia. Tak terkecuali di bioskop TCC XXI atau Cinema 21, Mall Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Melansir dari suara.com, Waktu Maghrib menjadi satu film bergenre horor yang tayang di bioskop. Film produksi Rapi Films dan Skymedia yang menampilkan sejumlah artis cilik ini, sudah tayang sejak 9 Februari 2023 lalu.

Salah satu daya tarik dari Waktu Maghrib dibandingkan film horor lain adalah karena kisah mencekam yang disajikan diangkat dari mitos yang dipercaya masyarakat.

Ya, sinopsis Waktu Maghrib mengisahkan mitos tentang pantangan untuk keluar rumah, saat matahari tenggelam yaitu saat Maghrib.

Kurang dari satu minggu sejak dirilis atau tepatnya dalam waktu 5 hari, Waktu Maghrib sudah menyedot sebanyak lebih dari 430 ribu penonton. Sampai Jumat (24/2/2023) kemarin, seperti dilansir dari akun Instagram Rapi Films, jumlah penonton Waktu Maghrib sudah sebanyak 1.325.976.

Review yang didapat oleh film ini juga bagus, terutama untuk akting para artis cilik yang masuk dalam jajaran pemeran utamanya.

Bu Woro pemeran dalam film Waktu Magrib. F- ig@rapifilms

Sinopsi Waktu Maghrib
Waktu Maghrib mengisahkan tentang mitos yang beredar di masyarakat Indonesia dan diyakini oleh semua warga di suatu desa. Di desa tersebut, tidak lazim untuk keluar saat petang mulai turun, atau saat matahari surup. Sebab, di waktu tersebut ada banyak marabahaya yang berasal dari makhluk gaib yang bisa mengancam manusia.

Baca Juga :  Kwarda Kepri Menggelar Halalbihalal, Begini Pesan Adi Prihantara

Adalah Adi, Saman, dan Ayu yang menjadi tokoh utama dalam Waktu Maghrib. Mereka kerap bermain sampai petang, dan seolah tak takut dengan mitos-mitos yang ada.

Suatu hari, Adi dan Saman yang kesal karena sering dihukum oleh Ibu Woro karena terlambat ke sekolah, menyumpahi gurunya itu agar meninggal. Tak disangka, Ibu Woro benar-benar meninggal lewat kecelakaan yang tragis, dan membuat Adi dan Saman kaget dan ketakutan.

Sementara itu, Ayu yang hendak berangkat ke masjid untuk salat maghrib melihat sosok perempuan yang mirip Ibu Woro, tapi dengan penampilan yang sangat menyeramkan. Ternyata itu adalah makhluk halus yang ingin mengganggu Ayu dan teman-temannya. Termasuk Adi dan Saman.

Adi dan Saman menerima teror dari hantu yang dilihat Ayu tadi, lebih dulu dibandingkan warga desa lainnya. Sejak teror itu kehidupan Adi dan Saman tak bisa tenang lagi. Bahkan Saman kesurupan hingga perilakunya menjadi menyeramkan. Berbagai teror mencekam lainnya mulai membuat warga desa ketakutan dan saling menyalahkan. Keadaan desa pun menjadi semakin kacau dan mencekam.

Baca Juga :  Hingga April 2023, Pendapatan Negara di Kepri Mencapai Rp4,216 Triliun

Lantas bagaimana kelanjutan kisah Adi, Saman, dan Ayu? Bisakah mereka selamat dari teror itu atau justru ketiganya harus meninggal seperti nasib Bu Woro? Temukan jawabannya di Waktu Maghrib yang sedang tayang di Bioskop kesayangan Anda.

Nah, setelah kamu tahu seperti apa sinopsis film Waktu Maghrib, berikut ini kenali para pemerannya. Waktu Maghrib yang disutradarai oleh Sidharta Tata ini menggandeng beberapa aktor cilik untuk jadi pemeran utamanya.

Ada Ali Fikry yang memerankan karakter Adi, kemudian Bima Sena sebagai Saman, serta Nafiza yang memerankan sosok Ayu. Ketiganya menjadi tokoh sentral dalam film yang diproduseri oleh Gope T. Samtani itu. Selain ketiganya Waktu Maghrib juga menggandeng sejumlah aktor senior seperti Aulia Sarah, Taskya Namya, Andri Mashadi, Nasarius Ardhani, Gracia Baby Chirtanto, hingga Kevin Abani.

Kenapa Waktu Maghrib begitu diminati dan wajib masuk dalam list tontonan? Karena ide yang diangkat dekat dengan masyarakat. Mitos dan larangan untuk ada di luar rumah di waktu Maghrib memang sangat populer, dan kerap diungkap orang tua kepada anak-anak mereka. Hal itu membuat banyak orang merasa dekat dengan kisah tersebut. Karena sudah sering mendengarnya semasa kecil dulu.

Cuplikan film Waktu Maghrib. F- ig@rapifilms

Belum lagi banyak ulasan positif tentang ciamiknya akting para pemain muda dalam film ini yaitu Ali Fikry, Bima Sena, dan Nafiza. Bahkan ulasan positif sudah diterima film ini ketika trailernya baru dirilis. Kini, film Waktu Maghrib sedang populer di kalangan remaja, hingga dewasa.

Baca Juga :  SEA Games 2022, Indonesia Unggul 3-0 Vs Myanmar di Babak Pertama, Semifinal di 'Depan Mata'

“Dari sinopsis Waktu Magrib saja, sudah bikin merinding. Apalagi sewaktu kita menonton film ini, begitu horornya,” ujar Yuana, seorang pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpinang, usai menyaksikan film Waktu Maghrib di bioskop TCC XXI (Cinema 21), TCC Mall Tanjungpinang.

Yuli seorang ibu rumah tangga di Kota Tanjungpinang mengatakan, banyak peminat dan menonton film horor Waktu Magrib ini. Bahkan, saat jadwal penayangan film ini, lorong bioskop pun seperti terasa di jalan kuburan.

“Filmnya bikin merinding, asyik banget. Setelah nonton, lorong bioskop pun terasa seperti di lorong kuburan,” ucap Yuli. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *