banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mempromosikan pariwisata Provinsi Kepulauan Riau di lapak Ucok Durian di Medan (Sumut), saat meresmikan Tourism Linkage Network Antarprovinsi di Sumatera, Jumat (24/2/2023) malam tadi. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Jadi Pelopor Tourism Linkage Network Antarprovinsi di Sumatera

Komentar
X
Bagikan

Medan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menjadi pelopor Tourism Linkage Network antarprovinsi di Sumatera. Gubernur Kepri Ansar Ahmad memanfaatkan ketenaran nama lapak Ucok Durian dan Si Bolang di Medan, Sumatera Utara sebagai lokasi strategis untuk mempromosikan pariwisata di Kepulauan Riau.

Caranya, dengan menampilkan video keindahan spot wisata Kepri di TV Digital yang terpajang di lokasi keduanya. Peresmian Tourism Linkage Network Antarprovinsi di Sumatera ini dimulai dengan pemutaran video keindahan spot wisata Kepri di lapak Ucok Durian dan Si Bolang, Jumat (24/2/2023) malam tadi. Tourism Linkage Network Antarprovinsi di Sumatera ini ditandai dengan pembukaan selubung.

Baca Juga :  Diskominfo Kepri: Rakornas KPI dan Hasiarnas 2023 Dilaksanakan di Lagoi

Kebijakan Ansar Ahmad ini sekaligus sebagai tindakan untuk memelopori aktivitas tourism lingkage network antarprovinsi se Sumatera. Tidak hanya di Medan, kegiatan serupa juga bisa dilakukan di provinsi lainnya. Dan sebaliknya, provinsi-provinsi lain juga bisa memanfaatkan spot-spot strategis di Kepri untuk mempromosikan keindahan pariwisata di daerahnya.

“Kita bangun tourism linkage network di Sumatera. Kita mulai duluan, dan ini bagian dari bentuk keseriusan kita Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya memulihkan ekonomi pascapandemi, melalui sektor pariwisata. Semoga tindakan kita ini diikuti oleh provinsi lainnya. Dengan harapan tourism lingkage network di Sumatera bisa benar-benar kita wujudkan,” kata Ansar Ahmad di lapak Ucok Durian, Medan.

Baca Juga :  Ansar dan Abdul Haris Mengusulkan Bandar Udara Letung Jadi Bandara Internasional

Pemerintah Provinsi Kepri, menurut Ansar, memulai dengan kegiatan promosi pariwisata Kepri di lapak Ucok Durian dan Si Bolang. Karena tempat tersebut cukup terkenal. Tidak hanya di Medan, tetapi juga di luar Medan.

Ansar Ahmad juga mengajak seluruh pegiat pariwisata yang ada. Seperti Asosiasi Travel Agen (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan organisasi-organisasi lainnya agar lebih aktif, kreatif dan lebih inovatif lagi dalam upaya mengembangkan wisata.

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau mempromosikan pariwisata Provinsi Kepri di Medan, Sumatera Utara saat mempelopori Tourism Linkage Network Antarprovinsi di Sumatera, Jumat (24/2/2023). F- diskominfo kepri

“Semoga pariwisata kita bisa bangkit dan perekonomian membaik. Itu tujuan utamanya,” tutup Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Tangkap Tujuh Pengedar Sabu dalam Waktu 4 Hari, Begini Kronologi Lengkapnya

Saat berada di lapak Ucok Durian, tampak ramai pengunjung yang ingin foto bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Saat itu, Ansar Ahmad didampingi Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira, Kepala DPMPTSP Kepri Hasfarizal Handra, dan Kepala Diskominfo Kepri Hasan SSos. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *