banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mengusulkan semangat otonomi daerah dibangkitkan lagi pada dialog Rakernas APPSI di Balikpapan, Kalimantan Timur. F- diskominfo kepri

Rakernas APPSI 2023, Ansar Ahmad Mengusulkan Semangat Otonomi Daerah Dibangkitkan Lagi

Komentar
X
Bagikan

Balikpapan, suaraserumpun.com – Pada dialog Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Balikpapan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengusulkan agar semangat otonomi daerah dibangkitkan lagi, sesuai dengan amanah UU yang ada. Pemerintah pusat diminta agar lebih serius memberikan kewenangan kepada pemerintah provinsi untuk mengelola segala potensi yang ada di setiap daerah.

“Intinya harus dikembalikan. Bagaimana seharusnya semangat Undang Undang Otda itu dibentuk, yakni untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi-potensi daerah. Tujuannya tak lain untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Ansar Ahmad, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga :  Wako Rahma Dinilai Ceroboh, Mantan Wako Lis Darmansyah Mengamuk di Pasar

Selain itu, Ansar Ahmad juga mengusulkan agar apa yang dibahas dalam Rakernas APPSI di Kalimantan Timur ini, tidak setengah-setengah. Ansar minta agar ada pertemuan yang lebih konkret setelah ini, untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang lebih spesifik.

“Kenapa saya sampaikan denikian. Karena pertemuan kita ini, masih bersifat global,” kata Ansar Ahmad mantan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri ini.

Pemikiran Ansar Ahmad tersebut kemudian dipertegas lagi, bawa tujuannya agar setiap rekomendasi dari Rakernas APPSI yang akurat bisa diimplementasikan, untuk pembangunan nasional Indonesia.

Baca Juga :  Komisi IX DPR RI Mengapresiasi Penanganan Stunting di Bintan

Melalui dialog pada Rakernas APPSI ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta agar APPSI berperan ikut mendorong segera terbentuknya Undang Undang Daerah Kepulauan.

Dalam Rakernas APPSI 2023 di Balikpapan ini, Gubernur Ansar tampak lebih banyak mendapat tempat untuk memberikan pendapat. Selain itu juga mendapat porsi tempat duduk yang strategis, serta dalam sesi foto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdampingan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo dan diapit para Menteri Kabinet Indonesia Maju. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *