banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan memimpin rapat tindak lanjut penyediaan rumah asuh anak bagi pekerja wanita di kawasan PT BIIE Lobam, di kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (21/2/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Mendorong PT BIIE Lobam Menyediakan Rumah Asuh Anak bagi Pekerja Wanita

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani mendorong PT BIIE Lobam untuk menyediakan Rumah Asuh Anak bagi pekerja wanita di kawasan industri Lobam tersebut. Penyediaan rumah asuh anak ini sebagai bagian dari upaya menurunkan kasus stunting di Kabupaten Bintan.

Hafizha Rahmadani Putri menjelaskan, pihak perusahaan swasta di Kabupaten Bintan harus dapat terlibat aktif dalam penurunan angka stunting. Untuk itu dirinya mendorong agar pihak perusahaan hendaknya mampu mewujudkan Rumah Asuh Anak bagi sektor pekerja wanita.

Baca Juga :  HUT Ke-51 Korpri di Pemprov Kepri, Pegawai Diminta Menjaga Netralitas di Pusaran Politik

Karena pada saat ini, problema dan tantangan bagi para pekerja wanita cenderung berbagi waktu, antara bekerja dan mengasuh anak.

“Semua pihak harus dapat berkolaborasi untuk berpacu bagaimana menurunkan angka stunting pada anak-anak. Termasuk pihak perusahaan. Kita tahu bahwa ketika para pekerja wanita sibuk dalam bekerja, biasanya anak-anaknya akan dititipkan atau diasuh oleh orang lain,” jelas Hafizha saat rapat tindak lanjut perwujudan Rumah Asuh Anak dengan jajaran PT BIIE Lobam, di Kantor Bapelitbang Bintan, Selasa (21/2/2023) siang.

Baca Juga :  Mendagri Menegur Soal Insentif Daerah untuk Tenaga Kesehatan, Begini Penjelasan Pemprov Kepri

Hafizha menyatakan, dengan terwujudnya Rumah Asuh Anak di lokasi perusahaan, tentunya akan sangat membantu bagi pemantauan tumbuh kembang anak. Karena berdekatan dengan pekerja itu sendiri. Ditambah lagi dengan pola asuh, pola makan dan sebagainya juga dapat diatur sedemikian rupa. Sehingga anak-anak para pekerja dapat tumbuh dan berkembang lebih maksimal.

“Terwujudnya Rumah Asuh Anak di perusahaan-perusahaan tentu akan sangat membantu, khususnya bagi sektor para pekerja wanita. Pola asuh, pola makan dan sebagainya bagi anak juga akan dapat lebih teratur. Dan pekerja juga dapat bekerja dengan lebih tenang,” jelas Hafizha Rahmadhani. (yen)

Baca Juga :  Alhamdulillah, SMA Negeri 4 Karimun Sudah Punya Laboratorium Kimia, Diresmikan Ansar Ahmad

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *