banner 728x90
Buddy Yeppie, panitia pelaksana kejuaraan motocross wali kota tanjungpinang. F- buddy

IMCP Gelar Kejuaraan Motocross Piala Wali Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ikatan Moto Cross Pinang (IMCP) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar kejuaraan motocross dan gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang di sirkuit non permanen Sungai Ungar, Simpang Wacopek, Tanjungpinang. Kejuaraan dilaksanakan tanggal 10 Maret sampai dengan 12 Maret 2023, pekan mendatang.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang Buddy Yeppie mengatakan, kejuaraan seperti ini sudah lama tidak hadir di Tanjungpinang. Sementara di wilayah Kepri dan Tanjungpinang, menurut Buddy, banyak pengguna motor trail atau lebih dikenal dengan sebutan motor terabas yang bermain dalam kelompok-kelompok kecil.

Baca Juga :  Wagub Kepri: Semoga RUU Daerah Kepulauan Disahkan Tahun Ini

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Ibu Wali Kota, hingga kejuaraan ini dapat terselenggara. Kejuaraan ini adalah bentuk pembinaan kepada para pemotor, dan semoga dapat mengobati kerinduan masyarakat,” ungkap Buddy Yeppie, Selasa (21/2/2023).

Kejuaraan Motocross/Gasstrack Piala Wali Kota Tanjungpinang, memperlombakan 10 kelas mulai dari kelas special engine sampai kelas terabas non pembalap. Secara lengkap seluruh kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan ini adalah special engine, expro campuran non SE, grasstrack campuran 2 tak dan 4 tak 250 cc, kelas bebek 2 tak dan 4 tak 130 cc, trail standar pemula dan junior, kelas mini moto sampai dengan 12 tahun, sampai kelas open terabas non pembalap.

Baca Juga :  Foto Welcome Party Porprov Ke-V Kepri, Roby Kurniawan: Bangkit Ekonomi dan Prestasi Bintan

“Selain trofi dan piala wali kota, panitia juga menyediakan hadiah total hadiah sebesar Rp 48 juta. Banyak kelas yang diperlombakan, untuk mengakomodir seluruh potensi yang ada. Dengan biaya pendaftaran Rp250 ribu, yang suka main terabas pun kita berikan laluan untuk tampil di kejuaraan ini,” tambah Buddy Yeppie. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *